Scroll to Top

Italia vs Jerman, Cesare Prandelli Janjikan Permainan Terbuka

By Naqib Najah / Published on Friday, 15 Nov 2013

Laga Italia vs Jerman akan digelar pada hari Sabtu (16/11/13) dini hari nanti. Bermain di San Siro, Cesare Prandelli menjanjikan permainan terbuka. Penuturan itu ia sampaikan seiring optimisme Azzurri bakal mengalahkan Der Panzer.

Cesare Prandelli berbicara banyak jelang pertandingan persahabatan dini hari nanti. Italia yang identik dengan permainan defensif, berjanji akan bermain terbuka. Hal ini terbukti dengan usaha Prandelli untuk menempatkan dua striker sekaligus. Di lini depan, Mario Balotelli bakal dipasangkan dengan striker Southampton, Osvaldo.

Semula, Prandelli lebih menginginkan duet Balotelli dan Giuseppe Rossi. Namun kondisi Rossi yang tidak memungkinkan tampil, membuat sang pelatih menempatkan Osvaldo sejak menit pertama.

“Kami akan mencoba untuk terbuka,” tutur Prandelli seperti dilansir Goal International.

“Persiapan sejauh ini berjalan dengan baik dan saya yakin kami berada dalam level yang baik. Saya yakin mereka datang ke sini dengan melakukan segalanya untuk menang, kami harus memastikan bahwa kami mampu melawan itu.”

Khusus untuk pertandingan dini hari nanti, Prandelli mengingatkan Mario Balotelli untuk tampil waspada. Para pemain belakang Jerman akan terpusat kepada Mario. Jika ia tidak bisa mengontrol emosinya dengan baik, malapetaka akan mendatangi Azzurri. Sebagaimana tutur Prandelli:

“Balotelli tahu ia diawasi dengan ketat di setiap pertandingan. Tetapi ia harus mampu menangani itu. Kami semua tahu dia adalah pemain yang ditakuti oleh pertahanan di seluruh dunia.”

Banyak kemungkinan, Prandelli akan menurunkan formasi 4-3-1-2. Montolivo akan menopang gerak dua striker. Sementara trio gelandang diisi oleh Pirlo, Marchisio dan Thiago Motta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda