Scroll to Top

BlackBerry C-Series: Foto Beredar, BB10 versi Murah?

By Ditya / Published on Friday, 15 Nov 2013
BlackBerry C-Series
BlackBerry C-Series

Baru-baru ini muncul bocoran sebuah smartphone yang disebut sebagai BlackBerry C-Series yang merupakan versi murah dari BlackBerry Z10. Smartphone BlackBerry C-Series ini sama dengan Z10, yakni mengusung layar full touchscreen dan tidak dilengkapi dengan keypad QWERTY fisik yang selama ini menjadi ciri khasnya.

Bocoran foto smartphone BlackBerry C-Series ini berasal dari forum CrackBerry dan mengatakan bahwa smartphone tersebut akan membidik pasar kelas menengah. BlackBerry C-Series ini bisa disebut sebagai “adik” dari BlackBerry Z10 karena mengusung input full touchscreen.

Berdasarkan informasi yang beredar, smartphone BlackBerry C-Series ini akan dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,2 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel, setara dengan BlackBerry Z10. Desain BlackBerry C-Series ini juga cukup mirip dengan BlackBerry Z10.

Sektor dapur pacu, BlackBerry C-Series ini kemungkinan besar akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor dual-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1 atau 2GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Adreno.

Sektor kamera, smartphone BlackBerry C-Series ini kemungkinan besar dilengkapi dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel. Tak diketahui apakah BlackBerry C-Series ini dilengkapi kamera depan atau tidak. Kapasitas memori internal dan fitur lainnya dari BlackBerry C-Series sampai saat ini belum diketahui.

Jika memang benar smartphone BlackBerry C-Series ini adalah versi murah dari smartphone BlackBerry Z10, maka kemungkinan besar BlackBerry C-Series akan mengusung nama resmi sebagai BlackBerry Z5.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (14/11/2013), sampai saat ini belum ada tanggapan atau informasi resmi dari BlackBerry terkait kehadiran smartphone BlackBerry C-Series.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda