Scroll to Top

YotaPhone, Smartphone dengan 2 Layar Meluncur Desember 2013

By Ditya / Published on Friday, 15 Nov 2013
YotaPhone
YotaPhone

Akhir tahun 2012 lalu produsen smartphone asal Russia, Yota Devices memperkenalkan smartphone dual-screen atau dua layar yang disebut dengan YotaPhone. Smartphone yang dilengkapi dengan dua layar YotaPhone ini kabarnya mulai dipasarkan pada Desember 2013 mendatang.

Seperti yang kita ketahui, YotaPhone ini merupakan smartphone pertama yang menggunakan dua layar, yang mana salah satu layarnya berteknologi e-ink display. YotaPhone ini juga sempat dipamerkan di ajang CES 2013 lalu dan sukses menarik perhatianpengunjung.

Kedua layar YotaPhone ini berukuran 4,3 inci dengan fungsi yang berbeda. Layar depan adalah layar LCD (Liquid Crystal Display) touchscreen seperti yang digunakan pada kebanyakan smartphone. Layar depan ini berfungsi sebagai layar utama uang digunakan sebagai media interaksi antara ponsel dengan penggunanya.

Layar belakang smartphone YotaPhone ini juga berukuran 4,3 inci dan mengusung teknologi e-ink display. Layar belakang YotaPhone ini berfungsi untuk menampilkan informasi penting, seperti pengingat, notifikasi, dan peta. Tak hanya itu, layar belakang YotaPhone juga berfungsi untuk membaca buku atau majalah digital.

Layar depan atau layar utama YotaPhone ini mengusung resolusi 1280 x 720 piksel atau HD 720p yang dilapisi layar antigores dari Corning, yakni 3D Gorilla Glass. YotaPhone ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Spesifikasi dapur pacu YotaPhone ini tak terlalu istimewa, bahkan bisa dikatakan agak tertinggal dengan smartphone masa kini karena hanya ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon MSM8960 yang mengusung prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,7GHz yang didukung dengan memori RAM sebesar 2GB serta grafis dari Adreno.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (14/11/2013), smartphone YotaPhone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1800mAh. Sayangnya, tak diketahui berapa harga smartphone dengan dua layar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda