Scroll to Top

Moto GP: Prediksi Marc Marquez Tentang Balapan Tahun Depan

By Naqib Najah / Published on Friday, 15 Nov 2013

Marc Marquez bicara banyak soal kompetisi tahun depan. Rabu, 13 November kemarin, situs resmi MotoGP mempublikasikan hasil wawancaranya dengan peraih gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Ketika ditanya perihal pesaing terdekat tahun depan, Baby Alien tidak memasukkan nama Valentino Rossi.

Performa Valentino Rossi memang sudah tidak sebagus tiga tahun yang lalu. Sejak mengalami masa sulit di Ducati, The Doctor seolah tenggelam di balik kemunculan pembalap muda. Ketika ia kembali ke Yamaha, banyak publik berharap banyak pada VR46. Namun entah kenapa, Rossi masih sulit meraih podium.

Pada musim balapan 2013 ini, trio Spanyol sangat mendominasi tiap seri balapan yang digelar. Kecepatan Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez membuat Rossi ‘iri’ dan terus bermimpi bisa duel dengan tiga rivalnya itu. Sayangnya, The Doctor hanya bisa bersaing dengan pembalap Honda Gresini, Alvaro Bautista untuk perebutan tempat keempat. Pemandangan battle Rossi-Bautista ini tersaji berulangkali.

Rabu (13/11/13) kemarin, entah sengaja mengesampingkan nama Rossi atau karena alasan lain, Marquez hanya mengudarakan dua nama sebagai pesaing terberatnya di musim depan. Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa dinilai Marquez akan menjadi batu sandungan tersendiri.

“Siapa yang Anda lihat sebagai ancaman terbesar Anda pada tahun 2014?” tanya situs resmi MotoGP kepada Marquez.

Lalu jawab Marquez:

“Ya , 2014 akan ada perubahan sedikit aturan dan itu penting untuk beradaptasi dengan motor. Tapi, bagaimanapun, saya pikir Jorge (Lorenzo) akan menjadi kuat. Dani (Pedrosa) pun akan lebih kuat,” tutur rider yang sukses menjejaki prestasi Kenny Roberts ini.

Selain kedua pembalap Spanyol itu, ia juga menyebut satu pembalap negeri Matador yang baru saja mendapat sentuhan dari Yamaha, Espargaro.

“Kita akan lihat juga kualitas Espargaro, saya pikir dia bisa melakukan pekerjaan dengan baik.”

Pada gelaran MotoGP 2013, Marc Marquez menorehkan banyak rekor. Catatan prestasi Marquez sepanjang tahun 2013 bisa disimak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda