Scroll to Top

Maria Calista, Penyanyi Bersuara Emas Yang Langganan Tampil Di Luar Negeri

By Tyas / Published on Friday, 15 Nov 2013

Maria Calista

Maria Anggreini Grace Kelly Habeahan atau lebih dikenal dengan nama Maria Calista, penyanyi bersuara emas yang ternyata telah menjadi langganan tampil di luar negeri.

Tak banyak publik tanah air yang mengenal sosok Maria Calista. Penyanyi berkulit eksotis ini adalah jawara ajang pencarian bakat, Mamamia Show Season 2 pada tahun 2008 silam. Dengan suaranya yang kuat dan menggelegar, Maria didapuk untuk menjadi salah satu kontestan The Asia-Pacific Broadcasting Union (ABU) TV Song 2012 yang diadakan di Korea Selatan. Maria juga mendapat kehormatan untuk tampil di Anugerah Planet Muzik (APM) 2013. Hebatnya lagi, Maria mendapat kesempatan itu bukan hasil koneksi dari orang – orang ternama, melainkan hanya dari media Twitter saja. Wow!

“Pihak APM waktu itu undang aku lewat DM ( Direct Message ) di Twitter. ” ungkap Maria Calista saat menjadi bintang tamu di program ‘Sarah Sechan’ beberapa waktu lalu.

Menurut Maria, ia tidak pernah membayangkan jika dirinya akan menjadi penyanyi yang go international namun dirinya tak memungkiri jika sejak kecil ia memang bermimpi untuk menjadi seorang entertainer.

“Enggak sih nggak pernah cuma aku tuh waktu kecil sering berdiri di depan kaca, latihan wawancara sendiri. ” kenangnya.

Saat tampil di ABU TV Song 2012 dan APM 2013, Maria membawakan lagu ‘Karna Ku Sanggup’ milik Agnes Monica yang memang sesuai dengan karakter suaranya yang berat dan kuat. Dan hasilnya, Maria pun banjir pujian baik oleh tamu undangan yang hadir di situ maupun dari musisi-musisi tanah air.

“Dari sisi kepribadiannya, dia seorang yang baik, dia seorang yang down to earth. Kalau dari segi musikalitas, saya sudah tak meragukan lagi ya secara dia pernah menjuarai salah satu kejuaraan menyanyi di luar negeri. Pokoknya suara dan musikalitasnya bagus!” puji Cakra Khan.

Kini Maria tak lagi perlu membawakan lagu Agnes Monica karena dirinya telah mempunyai single sendiri yang berjudul ‘Dengarkan Aku’. Simak selengkapnya berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda