Scroll to Top

Ducati Mesin 2014 Baru Diperkenalkan Februari Nanti

By Naqib Najah / Published on Friday, 15 Nov 2013

Ketika pabrikan lainnya sudah berulangkali mencoba prototipe mesin 2014, Ducati baru bisa memperkenalkan motor barunya untuk gelaran MotoGP pada Februari 2014 nanti. Seperti dilansir situs resmi MotoGP, Dall’Igna yang berdiri selaku General Manager, mesin prototipe 2014 baru akan diperkenalkan saat tes di Sepang awal tahun depan.

Selain mengkonfirmasi peluncuran mesin 2014, Gigi Dall’Igna juga menjelaskan banyaknya wajah baru di tim Ducati. Hadirnya Cal Crutchlow yang menggantikan peran Nicky Hayden menjadi salah satu penyebabnya. Selain itu, Crutchlow juga menggandeng pria Italia, Daniele Romagnoli untuk menjadi kepala teknisi.

Dall’Igna sendiri baru saja ditunjuk sebagai General Manager. Beberapa langkah baru akan ditempuh pabrikan Italia ini. Semuanya dilakukan dalam rangka menyambut prestasi yang lebih baik di musim depan. Salah satunya adalah meminta chemistry antar tim dan crew di pabrikan.

“Ini sangat penting hubungan antara orang-orang di trek dan orang-orang ‘di rumah’ . Kami mengembangkan motor di pabrikan dan saat ini sepertinya hubungan ini bukan yang terbaik. Saya ingin meningkatkan sisi ini,” tegas Dall’Igna.

Senin (11/11/13) kemarin menjadi momen berharga bagi Dall’Igna. Hari itu adalah kali pertama ia menemani Ducati di lintasan sirkuit saat pengujian motor di Valencia.

“Senin adalah hari pertama saya di race sebagai General Manager Ducati Corse, dan saya mengenal dan menghargai situasi kerja di sini,” imbuhnya.

Ketika Ducati sudah berniat mengenalkan motor barunya Februari nanti, lalu apa yang dilakukan pabrikan Italia saat ini?

“Sekarang kami memulai bagian praktis yang akan membantu kami untuk mulai bekerja pada motor. Selain itu juga menentukan strategi yang akan memungkinkan Ducati untuk melakukan perbaikan dan kembali ke tingkat yang lebih kompetitif,” lanjut Dall’Igna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda