Scroll to Top

Amazon Tertarik Mendapatkan Palm dan webOS

By Ivan Azzam / Published on Friday, 30 Sep 2011

Rasanya belum terlalu lama kita mendengar nasib dari tablet TouchPad milik HP dan sistem operasi besutannya, webOS yang harus dihentikan pengembangannya, padahal dunia maya ramai membicarakannya berpotensi mengalahkan iPad.

Kini nasib webOS mungkin akan sedikit membaik, pasalnya Amazon ingin membeli Palm dan webOS buatannya, sebagaimana yang dikutip VentureBeat.

Seperti yang dikatakan, ada pihak selain Amazon yang juga tertarik, tapi Amazon lah pihak yang paling serius untuk ini.

Setelah HP menyerah untuk melanjutkan memproduksi tablet, mulai muncul rumor-rumor yang mengatakan siapa pembeli potensial dari Palm dan webOS.

Yang dirumorkan tertarik dengan Palm salah satunya adalah Samsung, tapi dibantah oleh CEO Samsung Choi Gee Sung, selain itu ada HTC, dimana HTC ingin membeli mobile OS miliknya sendiri.

Dan Amazon kini hadir sebagai calon pembeli potensial lainnya, apalagi Amazon kini menjadi perhatian dunia karena peluncuran produk tablet miliknya, Kindle Fire.

Jika Amazon benar-benar mengakuisisi Palm, yang otomatis akan mendapat webOS, sangat mungkin Kindle Fire nantinya menggunakan webOS. (via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda