Scroll to Top

Microsoft Perkenalkan Cybercrime Center untuk Perangi Kejahatan Cyber

By Ditya / Published on Friday, 15 Nov 2013

CyberCrime Center

Raksasa perangkat lunak pembesut sistem operasi Windows, yakni Microsoft, baru saja memperkenalkan Cybercrime Center yang meupakan markas baru untuk memerangi kejahatan cyber atau kejahatan di dunia maya. Kehadiran Microsoft Cybercrime Center ini diharapkan dapat membantu menguraangi kejahatan cyber.

Seperti apa sebenarnya Cybercrime Center ini? Microsoft menjelaskan bahwa Cybercrime Center ini adalah sebuah laboratorium kelas dunia yang di dalamnya terdapat sebuah tim yang berpengalaman menangani dan meneliti cybercrime. Tim tersebut akan bekerja untuk memerangi kejahatan di dunia maya.

Raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini juga menambahkan bahwa Cybercrime Center yang baru saja diperkenalkan ini akan menangani segala macam bentuk kejahatan di dunia maya atau cyber, sebut saja eksploitasi anak, serangan botnet, dan banyak lagi. Cybercrime Center ini berlokasi di kampus Redmond.

Kehadiran Cybercrime Center besutan Microsoft ini adalah salah satu bentuk upaya atau usaha untuk membantu mememrangi kejahatan online. Sebelum kehadiran Cybercrime Center, Microsoft telah berjasa untuk membantu mengatasi jaringan botnet besar yang disebut dengan Citedel botnet.

Tak hanya itu, Microsoft juga dikabarkan akan memberikan perhatian khusus melalui Cybercrime Center ke Rusia dan Ukraina yang selama ini dijuluki sebagai pusat kejahatan dunia maya. Meski demikian, wilayah lain seperti China juga tak luput dari pengamatan Cybercrime Center besutan Microsoft.

“Ada hampir 400 juta korban cybercrime setiap tahun. Cybercrime ini merugikan konsumen hingga $113.000.000.000 per tahun. Kami memahami bahwa tidak ada satu negara pun, bisnis atau organisasi yang dapat mengatasi keamanan cyber dan ancaman cybercrime saja.”

“Itulah mengapa kami berinvestasi dalam membawa mitra ke pusat kami – lembaga penegak hukum, mitra dan pelanggan – . Ke pusat ini untuk bekerja dengan baik bersama kami,” kata David Finn, Associated General Counsel Microsoft, seperti yang dilansir dari Slashgear (15/11/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda