Scroll to Top

Hangouts Android Kini Terintegrasi dengan SMS & MMS

By Ibnu Azis / Published on Friday, 15 Nov 2013

Hangouts

Aplikasi Hangouts Android – dulunya Talk – mendapat update terbaru. Salah satu fitur anyar yang disuntikkan yakni kemampuan untuk terintegrasi dengan SMS dan MMS. Seperti apa?

Hangouts yang menggantikan Talk, aplikasi ini berdiri sendiri di luar Google Plus. Tatkala aplikasi pesan instan mulai membanjir dan mendadak populer, Google kemudian merilis Hangouts yang menggantikan Talk.

Laiknya aplikasi pesan instan pada umumnya, Hangouts hadirkan fitur-fitur standar. Berkirim pesan (teks), foto, video, berkas, dan lainnya. Namun Hangouts miliki keunggulan terkait video call.

Kini, Hangouts telah dimutakhirkan di versi 1.2.018. Apa yang baru di versi tersebut? Berikut nukilan informasinya dari Google Play:

  • Terintegrasi dengan SMS & MMS.
  • Fitur export SMS & MMS.
  • Mendukung GIF animasi.
  • Mendukung berbagi lokasi.

Yang menarik kemudian adalah fitur dukungan SMS & MMS. Selain ada fitur export, Hangouts  bisa diposisikan sebagai aplikasi untuk mengirim SMS serta MMS.

Bahkan, akan ada opsi default app untuk jadikan Hangouts sebagai aplikasi ‘tetap’ untuk berkirim SMS & MMS. Fitur lainnya yakni soal daftar kontak.

Karena terhubung dengan SMS dan MMS, maka kontak Hangouts pun akan tampilkan kontak telepon yang tersimpan di ponsel. Sehingga kontak yang ada ada dua bagian; kontak ponsel dan kontak Google.

Nantinya jika memilih kontak tertentu akan ada pilihan, apakah ingin mengirim SMS, MMS, atau sekadar chat gunakan Hangouts. Sedangkan untuk fitur video call tidak ada penambahan atau perubahan.

Hangouts dimutakhirkan pada 14 November 2013 di versi 1.2.018. Aplikasi ini berjalan di Android 2.3 ke atas dan bisa di-download gratis di Google Play pada tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda