Scroll to Top

China Vs Indonesia, Jacksen F. Tiago Ingin Ukir Sejarah Baru

By Raditya / Published on Friday, 15 Nov 2013

titus bonai timnas indonesia 2013

Timnas Indonesia senior akan menghadapi tuan rumah China dalam lanjutan laga Pra Piala Asia 2015 yang bakal berlangsung malam ini. Pelatih Timnas Indonesia senior, Jacksen F. Tiago, pun serius menyiapkan skuatnya. Juru taktik asal Brasil ini ingin menghentikan rekor buruk pertemuan Indonesia dengan China sekaligus bertekad mengukir sejarah baru.

“Walaupun catatan pertemuan China dan Indonesia tidak berpihak kepada kami, tapi kami akan menciptakan sejarah baru. Kami sudah siap melakukannya,” tandas Jacksen F. Tiago.

“Di Jakarta, kami tidak dalam performa terbaik, tapi bisa bermain imbang melawan China. Di pertandingan nanti, saya yakin, setelah melakukan persiapan dan penyesuaian, Indonesia sudah siap bertarung,” tandasnya.

Jacksen F. Tiago pun menggenjot Boaz Solossa dan kawan-kawan dengan latihan keras setibanya di Xian, China, yang bakal menjadi lokasi pertandingan nanti malam. Selain itu, skuat Garuda juga harus bisa beradaptasi dengan iklim di Xian yang jauh lebih dingin ketimbang di Jakarta.

“Materi latihannya tetap fisik, teknik dan taktik. Selain itu, kami juga masih sedang dalam proses adaptasi,” kata Jacksen F. Tiago.

“Kami sudah berlatih dan bertanding di Korea (Utara) pekan lalu, dan beradaptasi dengan temperatur rendah. Pemain memang sempat mengalami kesulitan. Namun saya yakin kami sudah bisa menyesuaikan diri,” lanjut pelatih yang membawa Persipura Jayapura menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2013 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda