Scroll to Top

China vs Indonesia: Timnas Senior Mainkan 4 Striker, Tak Mampu Cetak Gol

By Raditya / Published on Friday, 15 Nov 2013

zulham zamrun boaz solossa timnas indonesia

Meskipun telah memainkan empat penyerang sekaligus, Timnas Indonesia senior harus mengakui keunggulan tuan rumah China dengan skor tipis 1-0 di laga Pra Piala Asia 2015 yang berlangsung di Xian, Jumat (15/11/2013) malam. Timnas Indonesia pun harus melupakan ambisi membawa pulang poin dari China ke tanah air karena kekalahan tersebut.

Pelatih Jacksen F. Tiago awalnya menurunkan duet Papua, Boaz Solossa dan Titus Bonai alias Tibo, di babak pertama. Namun, kedua penyerang andalan tim Garuda ini tak mampu berbuat banyak karena gencarnya tekanan yang dilakukan oleh tim Tirai Bambu.

Hingga menjelang berakhirnya babak pertama, Indonesia masih mampu menahan gempuran para pemain China. Gawang I Made Wirawan akhirnya harus kebobolan di menit akhir menjelang jeda setelah Wu Lei sukses menanduk bola dan menjadikan gol.

titus bonai timnas indonesia 2013
Titus Bonai

Beberapa saat setelah babak kedua dimulai, Jacksen F. Tiago menurunkan Zulham Zamrun untuk menggantikan Ahmad Bustomi. Penyerang Mitra Kukar yang mencetak 2 gol ke gawang Kirgistan ini pun sempat menghidupkan serangan tim Merah-Putih, namun tetap saja belum berbuah gol bagi Timnas Indonesia.

Ingin mengejar ketertinggalan, Samsul Arif dimasukkan untuk memperkuat lini serang Indonesia. Dengan demikian, pelatih Jacksen F. Tiago telah menurunkan empat striker sekaligus, yaitu Boaz Solossa, Titus Bonai, Zulham Zamrun, dan Samsul Arif.

samsul arif timnas indonesia
Samsul Arif

Baru beberapa saat dimainkan, Samsul Arif sudah memperoleh peluang yang disodorkannya kepada Boaz Solossa. Namun sayang, penyerang andalan Persipura Jayapura tersebut gagal menuntaskannya dengan sempurna.

Hingga laga usai, Timnas Indonesia tak mampu mencetak gol kendati dua pasang penyerang sudah diturunkan. Skor akhir China vs Indonesia tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda