Scroll to Top

Nil Maizar Ingin Jadi Anggota DPR, Sepakbola Bukan yang Utama Lagi

By Aditya / Published on Friday, 15 Nov 2013

Nil Maizar Ijo

Nil Maizar tampaknya mulai melupakan dunia sepakbola yang telah membesarkan namanya. Eks pelatih Timnas Indonesia senior ini lebih fokus meniti karirnya di ranah politik. Nil Maizar saat ini memang menjadi calon legislatif (caleg) untuk memperebutkan posisi duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.

“Saya masih memikirkan pencalegan 2014. Waktu tersisa tinggal empat bulan lagi. Untuk saat ini, melatih bukan prioritas,” tukas Nil Maizar belum lama ini.

Pelatih asal Minangkabau ini telah bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) II Sumatera Barat.

Nama Nil Maizar sendiri sempat dikait-kaitkan dengan beberapa klub yang ingin merekrutnya, termasuk Arema Indonesia dan Persela Lamongan. Namun, mantan pelatih Semen Padang ini dengan tegas menampik kemungkinan tersebut karena ia masih ingin konsentrasi di politik.

“Beberapa klub menawari, tetapi tidak bisa diambil. Saya tidak mau menyebutkan klub mana. Fokus saya mempersiapkan diri untuk menjadi calon legislatif,” tandas Nil Maizar.

Tak hanya di level klub, nama Nil Maizar juga sempat disebut-sebut menjadi calon pengganti Jacksen F. Tiago untuk menukangi Timnas Indonesia senior. Jacksen F. Tiago sendiri akan segera melepask jabatannya karena ingin melanjutkan karir kepelatihannya di China.

Nil Maizar pun sempat menyatakan siap kembali melatih Timnas Indonesia senior apabila memang dirinya ditunjuk oleh PSSI. Namun, belum sebulan berlalu, Nil Maizar sudah memalingkan muka dari kancah sepakbola demi berpolitik.

“Saya sih tergantung dari PSSI saja, kalau dipanggil negara saya siap saja, karena saya menjalani sepakbola dengan sungguh-sungguh. Kalau dipanggil ya siap, demi negara,” kata Nil Maizar beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda