Scroll to Top

Ponaryo Astaman Kembali ke PSM Makassar?

By Aditya / Published on Friday, 15 Nov 2013

ponaryo astaman timnas indonesia

Ponaryo Astaman yang terancam hengkang dari Sriwijaya FC. Kondisi ini langsung direspon oleh PSM Makassar yang menginginkan gelandang senior Timnas Indonesia itu kembali. Pihak PSM Makassar pun mengaku sudah berkomunikasi dengan Ponaryo Astaman terkait kelanjutan karirnya di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

“Kami sudah menjalin kontak dengan Ponaryo Astaman. Intinya, dia setuju kembali ke PSM Makassar,” ungkap sumber internal PSM Makassar yang enggan disebut namanya belum lama ini.

“Ponaryo Astaman sudah menyatakan kesediaanya bernegosiasi dengan PSM Makassar. Apalagi, namanya mulai mencuat di pentas nasional kala Sadikin Aksa jadi manajer di PSM Makassar,” lanjutnya.

Nama Ponaryo Astaman memang mulai dikenal publik sepakbola nasional saat memperkuat PSM Makassar pada tahun 2004 hingga 2006. Penampilan apiknya bersama tim Juku Eja membuat gelandang tangguh ini dipanggil ke Timnas Indonesia senior. Bahkan, Ponaryo Astaman dipercaya sebagai kapten Timnas Indonesia saat berlaga di Piala Asia 2007 silam.

Sempat merantau ke Malaysia untuk memperkuat tim Malaka Telekom (2006-2007), Ponaryo Astaman kembali ke tanah air dan bergabung dengan Arema Indonesia selama semusim berikutnya. Pemain yang kini telah berusia 34 tahun ini kemudian hijrah ke Persija Jakarta pada musim 2008/2009.

Sejak musim 2009/2010, Ponaryo Astaman membela Sriwijaya FC dan menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di skuat Laskar Wong Kito. Namun, jelang ISL 2014, gelandang kelahiran Balikpapan ini akan berlabuh ke klub lain, termasuk mungkin kembali ke PSM Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda