Scroll to Top

Google Chrome Siap Menyusul Posisi Firefox

By Ivan Azzam / Published on Friday, 30 Sep 2011

Google Chrome siap menyusul posisi Firefox sebagai browser terpopuler kedua di dunia setelah Internet Explorer pada Desember, menurut laporan dari perusahaan web analytic StatCounter.

Logo Chrome

Pangsa pasar global Chrome untuk bulan ini adalah 23,6%, 3% dibawah Firefox. Dengan angka 41,7%, Internet Explorer adalah pemain terbesar di pasar browser.

Pangsa pasar chrome sejak peluncuran

Google Chrome, yang dirilis ke publik pada Desember 2008, terus meningkatkan jumlah pangsa pasarnya hampir ke angka 8% awal tahun tersebut, dimana Firefox turun 4% dan IE turun 9%.

Statistik Google Chrome tahun ini

Firefox telah mempercepat jangka waktu perilisan versi terbaru dari browser miliknya sebagai cara bersaing dengan Google Chrome. Tapi perilisan per enam minggu seperti sekarang malah mendapat respon negatif dari pengguna, misalnya kompabilitas add-on dan pergantian tampilan yang terlalu sering. Yang mana favorit kamu? Firefox atau Google Chrome? (via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda