Scroll to Top

PSS Sleman Minta Keadilan PSSI Terkait Promosi ke ISL 2014

By Aditya / Published on Friday, 15 Nov 2013

Juan Revi PSS Sleman

Sebagai pemenang Divisi Utama (DU) PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 2013, PSS Sleman berharap PSSI dapat berlaku adil terkait jatah promosi ke Indonesia Super League (ISL) 2014. PSS Sleman pun berharap PSSI menyertakan tim kebanggaan Slemania itu untuk mengikuti fase verifikasi sebagai salah satu syarat sebelum lolos ke ISL musim depan.

“Ada dua hal yang akan kami sampaikan kepada PSSI. Pertama, kami minta PSS diverifikasi. Kami juga berharap PSS punya hak suara di kongres sebagai wakil juara DU,” kata Supardjiono, manajer PSS Sleman belum lama ini.

“Segala sesuatu masih ada kemungkinan. Jadi kami akan intensif melakukan pembahasan sehingga PSS Sleman bisa diverifikasi,” lanjutnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Subardi, mantan petinggi PSS Sleman yang pernah menjadi Exco PSSI di era Nurdin Halid. Menurutnya, Juan Revi dan kawan-kawan seharusnya berhak promosi ke ISL musim depan karena berstatus sebagai juara Divisi Utama 2013, meskipun dari versi LPIS.

Subardi menyarankan kepada para pengurus PSS Sleman agar mengajukan permohonan kepada PSSI supaya mendapatkan jatah untuk berlaga di ISL musim depan. Nantinya, usulan tersebut akan dibawa ke Kongres Tahunan PSSI untuk menentukan hasil akhirnya.

“PSS Sleman harus aktif mengajukan usulan ini (promosi ke ISL). Pasalnya ini (Divisi Utama LPIS) kompetisi resmi harus ada promosi dan degradasi,” tandas Subardi.

PSS Sleman berhasil merengkuh juara Divisi Utama PT LPIS 2013 setelah mengalahkan Lampung FC dengan skor tipis 2-1 di laga final yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda