Scroll to Top

Timnas Indonesia Kejutkan China di Babak Kedua

By Aditya / Published on Friday, 15 Nov 2013

timnas indonesia china maitimo titus bonai

Kendati akhirnya mampu mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Indonesia dengan skor tipis 1-0, pelatih China, Fu Bo, merasa terkejut dengan kebangkitan Timnas Indonesia di babak kedua dalam laga Pra Piala Asia 2015 yang digelar di Xian, China, Jumat (15/11/2013). Para pemain China bahkan diakui sempat panik karena Timnas Indonesia beberapa kali mampu melakukan tekanan yang membahayakan.

“Indonesia tampil lebih baik di babak kedua, dan kami akui pemain kami sempat panik  menghadapi perubahan permainan Indonesia. Mereka (Indonesia) tampil bagus, seperti halnya di Jakarta, ini bukanlah game yang mudah, sangat sulit mengalahkan Indonesia,” aku Fu Bo usai laga.

Lebih lanjut Fu Bo mengakui Indonesia adalah tim yang kuat. Pengalaman berbagi angka 1-1 saat laga pertama di Jakarta membuktikan bahwa Indonesia bukanlah tim yang pantang menyerah dan tidak mudah dikalahkan.

“Ini jelas kemenangan penting bagi kami. Memang hanya satu gol yang tercipta, tapi kita memang menghadapi tim yang kuat,” ujar Fu Bo.

“Kami sudah berusaha yang terbaik, terima kasih kepada 40 ribu fans yang hadir di stadion, sangat luar biasa dukungan mereka untuk kami. Sekarang kami harus langsung fokus menghadapi laga selanjutnya lawan Saudi Arabia,” lanjutnya.

Perubahan strategi dari bertahan ke menyerang yang diterapkan oleh pelatih Jacksen F. Tiago memang membuat permainan Timnas Indonesia lebih meyakinkan di babak kedua. Jacksen F. Tiago memainkan empat penyerang sekaligus setelah memasukkan Zulham Zamrun dan Samsul Arif di babak kedua untuk menemani Boaz Solossa dan Titus Bonai di lini serang tim Garuda.

Namun sayang, meskipun beberapa kali berhasil menciptakan peluang di depan gawang China, namun Timnas Indonesia tidak mampu mencetak gol hingga pertandingan berakhir. Skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah pun menjadi hasil akhir di laga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda