Scroll to Top

Inggris vs Chili 0-2: Dua Gol Alexis Sanchez

By Wan Faizal / Published on Saturday, 16 Nov 2013

Inggris-Chili

Kejutan terjadi di Stadion Wembley dalam laga persahabatan antara Inggris vs Chili, Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB. Dua gol Alexis Sanchez mengakhiri pertandingan dengan skor 0-2. Hasil ini jelas menjadi alarm bagi pasukan Roy Hodgson dalam persiapan mereka menuju Piala Dunia 2014.

Inggris sebenarnya memulai laga dengan bagus. Umpan tendangan bebas dari Lallana di menit tiga disambut tandukan keras Jones namun bisa ditepis Bravo.

Sialnya, Inggris malah kebobolan lebih dulu di menit tujuh. Umpan silang Mena dari sisi kiri diteruskan oleh kepala Alexis Sanchez untuk membuat fans tuan rumah terdiam. 0-1!

Alexis-Forster

Menit 20, Bravo kembali membuat penyelamatan brilian. Kali ini atas usaha Lampard lewat tendangan bebasnya yang keras. Empat menit kemudian, Bravo kembali mengamankan gawangnya dari ancaman Wilshere.

Chili kemudian mengandalkan serangan balik untuk mencari gol kedua mereka. Usaha itu hampir berhasil di menit 32 kala sebuah bola sepakan Beausejour masih melayang meski ia seharusnya bisa berbuat lebih baik saat berada di tempat yang kosong.

Lallana-Bravo

Masuknya Townsend di babak kedua membuat alur serangan Inggris lebih baik. Gelandang milik Tottenham itu berani membongkar pertahanan Chili dengan kecepatannya dan berhasil membuat tim mendapat beberapa peluang bagus.

Chili sendiri lantas memperlambat tempo permainan dan memaksa Inggris mengikuti cara mereka itu. Dan terbukti, cara tersebut efektif untuk meredam agresivitas tuan rumah.

Hingga akhirnya pertandingan memasuki menit 94, sebuah serangan balik cepat dilancarkan oleh Chili. Alexis Sanchez yang tinggal berhadapan dengan Forster dengan brilian mencungkil bola dan membuat kiper Glasgow Celtic itu tak bisa berbuat banyak melihat gawangnya bobol lagi. 0-2!

Jay-Vargas

Inggris 0-2 Chili (Alexis 7’, 94’)

Inggris: Fraser Forster; Glen Johnson, Phil Jones (Chris Smalling 57’), Gary Cahill, Leighton Baines; Frank Lampard (Jordan Henderson 71’), Jack Wilshere (Tom Cleverley 71’); James Milner (Jermain Defoe 66’), Adam Lallana (Ross Barkley 77’), Jay Rodriguez (Andros Townsend 57’); Wayne Rooney

Chili: Claudio Bravo; Mauricio Isla (Gonzalo Jara 59’), Gary Medel, Marcos Gonzalez, Eugenio Mena; Marcelo Diaz, Charles Aranguiz (Carlos Carmona 46’); Mati Fernandez (Felipe Gutierrez 46’), Jean Beausejour (Jose Fuenzalida 82’), Eduardo Vargas (Carlos Munoz 71’); Alexis Sanchez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda