Scroll to Top

Video Portugal vs Swedia: Gol Indah Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 16 Nov 2013

Cristiano Ronaldo Swedia

Gol indah Cristiano Ronaldo menjadi penentu laga Portugal vs Sweden tamunya di leg pertama play off Piala Dunia 2014 zona Eropa. Gol itu tidak hanya membuat CR7 sementara unggul dari Zlatan Ibrahimovic, tetapi juga melambungkan asa Selecao menuju Brazil 2014. Video Portugal vs Swedia tersebut sayang untuk dilewatkan.

Bermain di Estadion da Luz, awalnya pertandingan ini bagaikan neraka bagi Selecao. Menguasai keadaan, mendapatkan sekian kesempatan untuk mencetak gol, tak ada yang benar-benar mengancam gawang Andres Isaksson.

Rasa frustrasi pun merayap pada diri seorang Cristiano Ronaldo. Sebagai kapten tim, ia memang mendapatkan beban paling besar andai Portugal terseok di play off. Dan ketegangan CR7 tersebut terlihat benar sepanjang 90 menit.

Berbeda dengan di Real Madrid, CR7 tampak memompa semangat seluruh rekannya dengan cara menampakkan wajah ‘masam’. Ia meminta pasukan Paulo Bento untuk melakukan yang lebih, lebih, dan lebih lagi.

Ketika skor masih 0-0 dan segalanya berjalan tak sesuai rencana, Cristiano Ronaldo juga menjadi sosok paling ‘garang’ di lapangan. Pemain Swedia dan wasit pun menjadi sasaran pelampiasan ambisinya. Sebuah kartu kuning kemudian melayang kepadanya setelah melanggar kiper tim tamu.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=u6XzLa6BbVQ

Namun, memang tidak ada yang bisa membendung CR7. Menit 82, ketika harapan Portugal seakan memudar, ia bagai ditugaskan sebagai juru selamat. Memanfaatkan umpan silang Miguel Veloso, Cristiano Ronaldo melakukan sundulan menyelam yang melambungkan timnya tinggi-tinggi.

Cukup 1-0 bagi Portugal. Mereka menang di leg pertama, dan hasil seri saja di Swedia, akan membuat Selecao untuk kesekian kalinya menjadi spesialis laga play-off.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda