Scroll to Top

Erick Thohir Gantikan Massimo Moratti Jadi Presiden Inter Milan

By Naqib Najah / Published on Saturday, 16 Nov 2013

Erick Thohir Inter Milan

Kemarin, Jumat (15/11/13) adalah hari spesiasl bagi Erick Thohir. Massimo Moratti yang mundur dari posisi presiden klub akhirnya digantikan oleh pria yang baru saja membeli 70% saham Inter Milan ini.

Seperti yang pernah dikatakan oleh Moratti, ia tidak bisa menduduki kursi presiden klub selamanya. Awal November lalu, sambil memberi pujian kepada Javier Zanetti, Moratti menuturkan niatnya mundur dari kursi kepresidenan. Usianya sudah 68 tahun, pasca menjuarai Coppa Italia tahun 2011 lalu, Moratti sudah terpikirkan untuk mundur. Ucapnya awal November lalu:

“Aku tahu aku tidak akan menjadi presiden seumur hidup,” buka Moratti. “Pada tahun 2011, setelah menang Coppa Italia, saya pikir sudah waktunya untuk mengambil langkah mundur dan membiarkan klub menemukan solusi baru.”

Kini angin segar ada di sekitar Erick Thohir. Ia dinobatkan sebagai presiden klub, sementara Moratti memainkan peran sebagai direktur kehormatan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya. Saya meninggalkan Inter yang luar biasa, tetapi saya meninggalkannya kepada tangan yang tepat,” ucap Moratti perihal posisi presiden klub seperti dilansir Football Italia.

“Pemilik baru sangat profesional, antusias, dan memiliki keinginan untuk membuat klub ini tumbuh.”

“Saya meninggalkan klub ini dengan kejelasan bahwa klub ini dipegang orang-orang yang memiliki tanggung jawab dan penghormatan terhadap warna dan sejarah Inter.”

Sebagai informasi, Moratti saat ini hanya memiliki 28,3 persen saham Inter Milan. Padahal sebelumnya ia menguasai senilai 98,3 persen. Erick Thohir bersama Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo menjadi pemegang saham terbanyak senilai 70 persen. Selebihnya dimiliki oleh pemegang saham minoritas, termasuk perusahaan ban Pirelli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda