Scroll to Top

Manuel Neuer Masih Kalah Kelas dari Gianluigi Buffon

By Naqib Najah / Published on Saturday, 16 Nov 2013

Manuel Neuer

Manuel Neuer beleh menjadi kiper muda yang mendapat pujian dari banyak pihak, namun jika dibandingkan dengan seniornya, Gianluigi Buffon, ia masih belum apa-apa. Pendapat ini diutarakan oleh legenda kiper asal Italia, Dino Zoff.

Sepak bola modern tidak hanya menjadi ajang pertunjukan bagi para striker muda. Semakin ke sini, kian banyak kiper-kiper muda bermunculan. Dari David de Gea, Joe Hart, Simone Mignolet, hingga Manuel Neuer. Kemarin, Jumat (15/11/13) jelang pertandingan Italia vs Jerman, Dino Zoff menyempatkan diri mengomentari kinerja Neuer baik bagi Jerman mau pun Bayern Munchen.

Zoff memuji kualitas Neuer. Di saat usianya menginjak 27 tahun, Neuer mampu menunjukkan penampilan menawan di bawah mistar.

“Neuer pasti salah satu kiper terbaik di Eropa saat ini,” tutur Zoff seperti dikutip oleh TZ jelang pertandingan persahabatan internasional antara Italia vs Jerman.

“Dia telah membuktikan selama beberapa tahun terakhir.”

Akan tetapi, Neuer masih mempunyai PR besar dalam karir sepak bolanya. Ia masih butuh jam terbang lebih banyak jika ingin menyamai kelas Gianluigi Buffon. Sebagaimana lanjut Zoff:

“Namun, ia masih butuh sejumlah pertandingan untuk mencapai tingkat Gigi Buffon. Saya tidak ragu bahwa Neuer akan sampai di sana nanti. Dia masih sangat muda untuk seorang penjaga gawang.”

Italia baru saja bermain imbang dengan Jerman dalam laga persahabatan, Jumat dini hari tadi. Bermain di San Siro, Italia kebobolan terlebih dahulu sebelum kemudian diselamatkan oleh Ignazio Abate. Ulasan jalannya pertandingan bisa disimak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda