Scroll to Top

Video Indonesia vs China 0-1: Kualifikasi Piala Asia November 2013

By Raditya / Published on Saturday, 16 Nov 2013

china timnas indonesia 2013 victor igbonefo

China memetik angka penuh saat menjamu Indonesia di ajang Pra Piala Asia 2015, Jumat (15/11/2013). Ingin melihat lagi cuplikan pertandingan Cina vs Indonesia? Berikut ini adalah video pertandingan Timnas Indonesia vs China Kualifikasi Piala Asia November 2013 di Shaanxi Province Jiaodaruisen Stadium, Xian, yang berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Menurunkan duet Papua, Boaz Solossa dan Titus Bonai, di sektor depan, Timnas Indonesia tak mampu berbuat banyak di sepanjang babak pertama. China dengan beringas melancarkan serangan demi serangan ke lini belakang Indonesia yang dikawal oleh kuartet Hasyim Kipuw, M. Roby, Victor Igbonefo, dan Ruben Sanadi.

Beruntung, kiper I Made Wirawan tampil cukup gemilang untuk menghalau gelombang tekanan yang dialirkan oleh Yu Dabao dan kawan-kawan. Namun, jelang jeda, gawang Indonesia akhirnya bobol juga setelah Wu Lei sukses menanduk bola dan menjadikannya sebagai gol. Skor 1-0 untuk China menutup babak pertama.

Di perjalanan babak kedua, Jacksen F. Tiago melakukan perubahan dengan memasukkan Benny Wahyudi untuk mengisi peran Hasyim Kipuw, Zulham Zamrun yang menggantikan Ahmad Bustomi, dan Ahmad Jufriyanto diganti oleh Samsul Arif.

Hasilnya, lini serang tim Garuda mulai hidup. Sejumlah peluang di depan gawang China tercipta melalui Titus Bonai, Boaz Solossa, maupun Zulham Zamrun. Barisan bek serta kiper tuan rumah yang relatif santai di babak pertama pun harus bekerja lebih keras, bahkan sempat melakukan beberapa kesalahan akibat panik melihat kebangkitan Indonesia.

Meskipun begitu, hingga pertandingan usai, tidak ada gol yang tercipta sehingga China sukses mempertahankan keunggulan dengan skor 1-0. Mau lihat cuplikannya? Berikut ini video pertandingan Timnas Indonesia vs China yang bisa Anda simak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda