Scroll to Top

Advan S5E vs Galaxy Young, Mana yang Lebih Unggul?

By Ditya / Published on Saturday, 16 Nov 2013
Advan Vandroid S5E
Advan Vandroid S5E

Advan S5E atau Vandroid S5E adalah salah satu smartphone lokal yang saat ini sedang naik daun di pasar kelas Rp 1 jutaan bersama Mito Fantasy. Advan S5E ini dijual dengan harga Rp 1,2 juta dan berhadapan langsung dengan Samsung Galaxy Young yang dijual dengan harga Rp 1,3 juta. Lalu mana yang lebih unggul antara Advan S5E vs Samsung Galaxy Young ini? Simak ulasan berikut ini.

Layar & Sistem Operasi

Advan Vandroid S5E ini datang dengan layar sentuh berukuran besar, yakni 5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel. Sedangkan sistem operasi, Advan S5E mengandalkan Android 4.2 Jelly Bean.

Sedangkan Samsung membekali Galaxy Young S6310 ini dengan layar berukuran 3,27 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif touchscreen dengan kedalaman 256K warna dan kerapatan layar mencapai 176 piksel per inci. Galaxy Young menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Chipset & Prosesor

Advan S5E ini disokong oleh chipset MediaTek MT6572 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX 531 dan didukung oleh memori RAM sebesar 512MB.

Sedangkan Samsung Galaxy Young S6310 ini ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A5 single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 768MB. Sayangnya, tak diketahui chipset yang digunakan oleh smartphone ini.

Samsung Galaxy Young S6310
Samsung Galaxy Young

Kamera & Baterai

Advan S5E ini dibekali dengan dua kamera, yakni kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash. Sedangkan kamera dapan menggunakan resolusi VGA. Advan S5E mengandalkan baterai berkapasitas 1550mAh.

Samsung melengkapi Galaxy Young S6310 dengan kamera yang menghadap kebelakang dengan resolusi 3,15 megapiksel. Sektor baterai, Galaxy Young dibekali dengan baterai berkapasitas 1300mAh.

Konektivitas & Memori

Advan S5E ini dipersenjatai dengan konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja WiFi, TV analog, Bluetooth, 3G HSPA, dan GPS. Smartphone ini dibekali memori internal 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD

Samsung membekali Galaxy Young S6310 ini dengan dukungan HSDPA, HSUPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS, serta fitur hiburan Radio FM. Kapasitas memori internal Galaxy Young adalag 4GB dan dilengkapi dengan slot microSD.

Kesimpulan

Spesifikasi Advan S5E mampu mengalahkan Samsung Galaxy Young hampir di semua sisi. Harga yang ditawarkan oleh Advan S5E juga sedikit lebih murah, sehingga smartphone ini adalah pilihan yang tepat jika dibandingkan dengan Galaxy Young.

Samsung Galaxy Young unggul dengan memori RAM yang lebih besar, yakni 768MB. Smartphone ini mengandalkan nama besar Samsung dengan layanan purnajual yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda