Scroll to Top

Cara Reset Windows Phone 8 di Nokia Lumia 625

By Ditya / Published on Saturday, 16 Nov 2013
Nokia Lumia 625
Nokia Lumia 625

Nokia baru saja meluncurkan smartphone Lumia 625 yaang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8 dan dilengkapi dengan layar berukuran 4,7 inci seharga Rp 2,8 juta. Banyak pertanyaan muncul mengenai cara melakukan reset di smartphone Lumia 625 ini, penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Smartphone dengan sistem operasi apapun pasti pernah mengalami masalah yang kadang disebabkan oleh kesalahan aplikasi atau program di dalamnya, tak terkecuali Lumia 625 dengan Windows Phone 8. Salah satu tindakan yang paling manjur untuk mengatasi masalah adalah reset. Berikut ini adalah cara reset smartphone Lumia 625.

Soft Reset Nokia Lumia 625

Langkah untuk melakukan soft reset di smartphone Nokia Lumia 625 yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8 ini cukup mudah, yakni cukup menekan dan tahan tombol power dan volume down secara bersamaan hingga smartphone Lumia 625 melakukan restart.

Soft reset ini cukup mudah dan aman dilakukan ketika terjadi anomali atau masalah dengan Lumia 625. Data pengguna, pengaturan, dan aplikasi tidak akan hilang jika dilakukan soft reset ini, pengguna mungkin hanya perlu melakukan pengaturan tanggal dan waktu saja.

Hard Reset Nokia Lumia 625

Jika terjadi masalah yang tidak teratasi dengan soft reset, maka hard reset adalah cara terakhir untuk mengatasi masalah. Namun Anda harus berhati-hati menggunakan hard reset ini karena data, pengaturan, dan aplikasi yang sudah diinstal akan hilang.

Sebelum melakukan hard reset di Lumia 625, alangkah baiknya Anda melakukan backup data yang ada di smartphone ke komputer atau notebook. Setelah itu, pengguna dapat melakukan hard reset Lumia 625 dengan mengakses menu Setting>>About dan gulir ke bawah hingga menemukan menu “Reset Your Phone”.

Melalui menu tersebut, Nokia Lumia 625 akan melakukan factory reset dan menghapus semua data, pengaturan, dan aplikasi yang ada dan Lumia 625 kembali seperti ketika pertama kali digunakan, dilansir dari Noknok (06/11/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda