Speedtest CBN

Speedtest CBN adalah tool untuk cek kecepatan internet yang dimiliki. Jika Anda ingin tahu seberapa cepat koneksi internet yang digunakan, sila cari tahu di situs ini.

Speedtest CBN akan berikan tiga informasi terkait kecepatan internet. Informasi tersebut yakni ping, download speed, dan upload speed. Selain itu alamat IP Anda akan ditampilkan.

Dibanding tool serupa, Speedtest CBN bisa dibilang cukup ringan. Misalkan saja apabila kita bandingkan dengan Speedtest.net dari Ookla, situs ini miliki tampilan cukup ‘berat’.

Sedangkan Speedtest CBN, tidak memakan waktu saat proses muat. Laman Speedtest CBN bisa terbuka cepat dan tinggal klik Begin Test untuk memulai tes kecepatan internet.

Langkah-langkah penggunaan Speedtest CBN sebagai berikut:

  1. Kunjungi laman Speedtest CBN di tautan ini.
  2. Setelah masuk ke landing page-nya, sila klik Begin Test.
  3. Speedtest CBN kemudian akan lakukan testing Ping. Tunggu hingga proses ini selesai.
  4. Jika sudah selanjutnya Speedtest CBN lakukan testing download speed dan upload speed.
  5. Apabila ketiga proses di atas telah selesai maka hasil tes akan ditampilkan.
  6. Jika Anda ingin ulangi tes tersebut sila klik Restart Test.

Apakah result dari Speedtest CBN valid dan memang menunjukkan kecepatan internet yang digunakan saat ini? Bisa iya bisa tidak. Pun juga tidak semua pengguna pasti mendapati hasil tes yang sama.

Sebab, cepat atau tidak cepatnya kecepatan internet dipengaruhi banyak faktor. Sebut saja cuaca serta wilayah. Ini belum ditambah provider yang digunakan. Bisa saja sedang crowded saat Anda lakukan tes. Namun setidaknya, hasil tes dari Speedtest CBN bisa dijadikan indikator atau pijakan.

Kunjungi laman Speedtest CBN di tautan berikut.