Scroll to Top

Project Discovery, Konsep Tablet Gaming dari AMD

By Ditya / Published on Saturday, 16 Nov 2013
AMD Project Discovery
AMD Project Discovery

Advanced Micro Device atau AMD, pembuat prosesor x86 terbesar kedua di dunia ini memperkenalkan konsep tablet gaming yang diberi nama Project Discovery. Kehadiran konsep tablet gaming Project Discovery ini merupakan bentuk kesungguhan AMD untuk menggempur pasar mobile.

AMD memang agak tertinggal jika dibandingkan dengan Nvidia dan Intel dalam menghadirkan produk mobile. Intel telah lama menghadirkan konsep tablet dengan prosesor Atom, sedangkan Nvidia telah menghadirkan konsol game portabel melalui Shield dan tablet Tegra Note yang keduanya ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4.

Konsep tablet Project Discovery ini adalah bentuk jawaban dari AMD untuk pasar mobile. AMD mengatakan bahwa tablet Project Discovery ini dirancang khusus oleh AMD untuk menunjukkan pada dunia mengenai apa saja yang adapat dilakukan oleh sebuah tablet.

Tablet gaming Project Discovery ini kabarnya ditenagai oleh APU terbaru AMD, yakni APU Mullins. APU Mullins ini diplot untuk meneruskan kesuksesan APU Temash. APU Mullins akan mengusung prosesor dual-core atau quad-core “Puma” yang dipadukan dengan pengolah grafis dengan arsitektur GCN, sama dengan APU Beema.

APU Mullins ini diproduksi dengan teknologi 28nm dengan konsumsi daya 2W SDP (Scenario Design Power). Tak hanya itu, APU Mullins juga dilengkapi dengan AMD Secuity Processor yang tidak ditemui di APU Temash.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (15/11/2013), konsep tablet gaming Project Discovery besutan AMD ini dilengkapi dengan aksesoris lengkap untuk mendukung kemampuan gaming, sebut saja docking station, game controller, dan speaker.

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui spesifikasi detail dari tablet gaming Project Discovery besutan AMD. Rilis dan harga tablet yang menggunakan konsep Project Discovery ini juga belum diketahui pasti. Mari kita tunggu saja kehadirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda