Scroll to Top

Inilah Alasan Mengapa Indonesia Butuh 4G LTE

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 16 Nov 2013

4G LTE

4G LTE (Long Term Evolution) digadang-gadang sebentar lagi bakal dirasakan pengguna internet di tanah air. Apa sejatinya arti penting 4G LTE bagi Indonesia?

Kehadiran Long Term Evolution memang sangat ditunggu. Internet super cepat ini dinanti banyak kalangan dan diyakini akan mendukung segala sendi kehidupan masyarakat khususnya di sektor bisnis.

Menurut Izumi Keiichi, President dari Mitsui & Co Indonesia, implementasi 4G LTE secara nasional berpotensi meningkatkan 1% hingga 2% pertumbuhan Pendapatan Domestik Bruto. Ia menyebut jika Indonesia adalah negara dengan kategori berpendapatan kelas menengah dengan ekonomi global senilai USD 1 triliun.

“Sayangnya hanya ada 5% dari negara berpendapatan menengah sukses menjadi negara maju, seperti Korea Selatan,” lanjutnya.

Izumi berpendapat jika kuncinya adalah digitalisasi ekonimis dan komunitas teknologi, media, dan telekomunikasi yang cerdas. 4G LTE, kata dia, sangat penting untuk sediakan kerangkan serta arah dalam mencapai tujuan yang dimaksud.

Sementara itu masa depan 4G LTE di Indonesia sendiri sudah keluar dari kabut abu-abu. Pada akhir tahun nanti, regulasi terkait bakal digodok dan apabila memungkinkan teknologi internet super kencang itu bakal segera hadir tahun depan.

Jika teknologi 4G LTE jadi masuk ke Indonesia maka masyarakat akan rasakan internet dengan kecepatan sangat tinggi. Long Term Evolution miliki kecepatan download hingga 400 Mbps dan kecepatan upload hingga 75 Mbps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda