Scroll to Top

Real Madrid: Sami Khedira Cedera, Bisa Absen Enam Bulan!

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 16 Nov 2013

Real Madrid Sami Khedira Cedera, Bisa Absen Enam Bulan!

Real Madrid harus menghadapi kenyataan pahit akibat pertandingan internasional. Pasca duel Italia kontra Jerman yang berkesudahan 1-1, Sami Khedira mengalami cedera ligamen krusiat anterior (ACL). Ia terancam absen selama enam bulan meski berharap bisa memperkuat tim panser di Piala Dunia 2014.

Cedera lutut Sami Khedira sendiri terjadi pada menit 65, ketika gelandang yang dijuluki mesin diesel ini, bertabrakan dengan Andrea Pirlo. Ia langsung meningalkan lapangan dan dibawa ke klinik di kota Milan. Namun, kini, dalam laporan medis oleh Federasi Sepakbola Jerman, kemungkinan terburuk dalam karier Khedira terjadi.

Ligamen krusiat anterior di lutut kanan kekasih Lena Gercke ini sobek. Keputusan paling penting, Sami Khedira harus menjalani operasi dan absen kira-kira dalam enam bulan ke depan, sesuai perkiraan waktu pada umumnya tentang cedera semacam ini.

Begitu mendengar kabar ini, pelatih Joachim Loew mengeluarkan pernyataan, “Ini adalah pukulan bagi Sami dan seluruh awak Jerman. Dia adalah pejuang hebat di dalam dan di ljuar lapangan. Semoga kepribadian yang dimiliki Sami, senantiasa berpikir positif, akan membantu dalam pemulihan sehingga bisa bermain di Piala Duniai di Brazil.”

Dokter tim Jerman, Hans-Wilhelm Müller, juga mengeluarkan pernyataan serupa, yang menandaskan sang gelandang bertahan yang tak tergantikan di era Jose Mourinho, tetap berpeluang berangkat ke Brazil 2014.

Real Madrid sendiri, dipastikan bakal pusing tujuh keliling. Pasalnya, pelatih Carlo Ancelotti baru saja menemukan formasi ideal 4-3-3 dengan memakai konsep tripel pivot di lini tengah: Xabi Alonso-Luka Modric-dan Khedira sendiri.

Otomatis, saat ini Los Blancos akan berpaling pada nama-nama lain untuk menggantikan sang gelandang Jerman. Entah itu si anak hilang Asier Illarramendi, jenius berbakat Isco, Angel Di Maria, atau bahkan Casemiro yang sejauh ini belum dimainkan Don Carlo dalam pertandingan resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda