Scroll to Top

Jonas Rivanno dan Asmirandah Minta Maaf Karena Bohong Soal Agama dan Pernikahan

By Ria Tanisa / Published on Saturday, 16 Nov 2013

andah-vanno

Jika sebelumnya pasangan Jonas Rivanno dan Asmirandah dengan tegas membantah jika Vanno telah menjadi mualaf dan menikah pada tanggal 17 Oktober 2013 silam, kini pasangan tersebut meralat pernyataan mereka. Ditemui dalam acara jumpa pers yang diselenggarakan di kawasan Cimanggis, Depok, Jum’at (15/11/2013) malam, Vanno mengakui jika dirinya memang pernah menjadi mualaf dan telah menikah dengan Asmirandah.

“Saya selaku pribadi mencabut pernyataan sebelumnya. Saya pernah menjadi mualaf. Dan benar adanya hal itu (pernikahan),” ungkap Vanno yang didampingi Asmirandah.

“Dengan setulusnya dan sedalam-dalamnya, saya meminta maaf kepada instansi terkait, MUI, KUA Beji, Masjid An-Nur dan instansi terkait. Saya mohon dibukakan pintu maaf untuk saya dan Andah,” lanjutnya.

Pernyataan Vanno itu tentunya menimbulkan pertanyaan mengenai status agama yang dianut oleh Vanno saat ini. Sayangnya, ketika ditanya lebih lanjuti, ia enggan menjelaskannya. Demikian juga dengan Andah yang mengaku jika dirinyalah yang meminta Vanno untuk menjadi mualaf.

”Keyakinan saya itu kan hak saya sebagai manusia, pertanggungjawaban saya kepada yang di Atas. Saya nggak mau terlalu detail menjelaskannya,” tutur Vanno.

Sebelumnya Vanno dengan tegas membantah kabar yang menyebutkan jika dirinya telah menjadi mualaf dan menikahi Andah. Namun pihak MUI Depok membeberkan bukti-bukti yang menunjukkan jika Vanno telah mnjadi mualaf dan keduanya telah menikah. Hal tersebut sempat menimbulkan reaksi keras karena keduanya dianggap telah melakukan penistaan terhadap agama Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda