Scroll to Top

Honduras vs Brazil 0-5: Pesta Gol Tim Samba

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 17 Nov 2013

Brazil vs Honduras

Honduras vs Brazil: Pesta gol terjadi dalam pertandingan Brazil vs Honduras yang berakhir dengan skor 5-0. Pemain pengganti Hulk mencetak 2 gol untuk menambah deretan gol Bernard, Dante, dan Maicon. Kemenangan besar tim Samba ini semakin mengokohkan posisi mereka sebagai kandidat utama juara Piala Dunia 2014.

Luiz Felipe Scolari memainkan skema 4-2-3-1 dalam laga Brazil vs Honduras. Neymar bermain sejajar dengan Oscar dan Bernard untuk menemani Jo. Bintang Barca membuka peluang timnya dengan tendangan bebas yang jauh dari bidang sasaran di menit 6. Dilanjutkan dengan Paulinho yang mengetes Noel Valladares di menit 15.

Deadlock akhirnya pecah di menit 22. Paulinho bergerak di sisi kanan pertahanan Honduras, untuk kemudian mengirim umpan silang datar yang tak bisa diapa-apakan oleh kubu lawan. Ada Bernard yang dengan dingin melesakkan gol internasional pertamanya ke gawang Valladares.

Bernard

Brazil memiliki kesempatan untuk memperbesar skor melalui Bernard (’29) dan Neymar (’37). Namun, Valladares tampaknya tak mau terbobol lebih banyak lagi. Sebuah simulasi dari Neyar mewarnai menit-menit akhir babak pertama.

Scolari yang memanggil kembali Robinho setelah penantian dua tahun, tak mau menyiakan sang pemain. Hadirlah eks Real Madrid di babak kedua bersama Willian. Lalu, sang tuan rumah Piala Dunia 2014 berhadapan dengan permainan kasar Honduras, terutama pada Neymar.

Neymar 2

Sang bintang membuktikan kestabilan emosinya. Tak terpancing dengan permainan kasar Honduras, Neymar kemudian memanfaatkan hadiah tendangan bebas di sisi kanan gawang Valladares dengan apik. Dikirimkannya bola untuk ditanduk oleh Dante. Bola mengenai kaki Wilson Palacios, dan masuk.

Kran gol Brasil langsung terbuka. Maicon (’66) dan Hulk sang pemain pengganti (’70) bergantian menenggelamkan Honduras. Belum cukup, sekali lagi Hulk menyarangkan gol di menit 74. Luar biasanya, gol kedua Hulk terjadi berkat kerjasama tak terputus antara Ramires-Robinho-dan sang penyerang Zenit.

Brazil 2

Brazil masih terus menyerang. Tapi, Valladares memastikan cuma lima gol yang bersarang ke gawangnya. Dengan kemenangan telak ini, layak dinanti apa yang terjadi pada pertengahan pekan nanti, kala Neymar cs. berhadapan dengan Chile yang merontokkan Inggris 0-2.

Honduras (4-4-2): Valladares; Peralta, Figueroa, Bernardez (Marvin Chávez ’63), Izaguirre (Juan Carlos García ’72); Claros, Palacios (E. Delgado ’75), Garcia, Espinoza (Juan Pablo Montes ’63); Bengtson (Jerry Palacios ’72), Costly.

Brazil (4-2-3-1): Victor; Maicon, David Luiz (Marquinhos ’72), Dante, Maxwell (Lucas Leiva ’71); Luiz Gustavo, Paulinho; Bernard(Robinho ’46), Oscar (Ramires ’63), Neymar (Hulk ’64); Jo (Willian ’46).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda