Scroll to Top

Erick Thohir Sindir Milanisti: Yang Tidak Melompat Adalah Suporter AC Milan

By Raditya / Published on Sunday, 17 Nov 2013

erick thohir moratti inter milan mazzari

Baru sesaat resmi menjadi Presiden Inter Milan, Erick Thohir sudah melancarkan ”serangan” kepada tim tetangga sebelah, AC Milan. Dalam sambutan perdananya, pengusaha asal Indonesia ini melontarkan sindiran dengan nada bercanda terhadap Milanisti yang notabene adalah seteru abadi Nerazzurri.

“Chi non salta Rossonero è! (Jika Anda tidak melompat maka Anda adalah pendukung AC Milan!),” seloroh Erick Thohir di depan media.

Mendengar sindiran tersebut, sontak para hadirin yang hadir, termasuk Massimo Moratti dan awak media, tersenyum. Ya, kalimat yang yang diucapkan Erick Thohir itu memang sering digunakan oleh tifosi Inter Milan untuk menyindir para pendukung AC Milan yang dikenal lebih sering duduk manis saat mendukung timnya di stadion.

Selain itu, dalam sambutannya Erick Thohir juga mengatakan bahwa menjadi memimpin tim sebesar Inter Milan adalah mimpinya yang menjadi nyata. Selain itu, pemilik DC United dan Persib Bandung ini juga menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya selama ini.

Sebenarnya, Erick Thohir telah meminta kepada Massimo Moratti atau anaknya untuk tetap menjabat sebagai Presiden Inter Milan. Namun, juragan minyak dari Italia itu menolak secara halus permintaan Erick Thohir tersebut.

“Aku merasa, orang yang bertanggungjawab atas operasional klub ini juga harus menjadi presiden klub. Aku juga harus bilang bahwa Mr. Thohir dan rekannya memintaku atau anakku yang menjadi presiden. Aku pun berterima kasih kepada mereka atas tawaran itu,” kata Massimo Moratti seperti dilansir Football Italia.

“Bagaimanapun, kami merasa bahwa melakukan sesuatu yang seharusnya jadi tanggungjawab orang lain tidaklah tepat, atau bukan sesuatu yang biasa kami lakukan. Benar bahwa posisi itu adalah sangat prestise, di mana mewakili kewenangan klub dan harus dijabat oleh mereka yang memiliki klub ini. Menurutku yang benar seperti itu,” lanjutnya,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda