Scroll to Top

Diminati Dua Klub Luar Negeri, Andik Vermansyah Fokus ke Timnas Indonesia U23

By Aditya / Published on Sunday, 17 Nov 2013

Andik Vermansyah dikabarkan menjadi incaran dua klub luar negeri, yakni dari Jepang dan Malaysia. Namun, pemain yang musim lalu memperkuat Persebaya 1927 di Indonesia Premier League (IPL) ini mengaku masih fokus ke Timnas Indonesia U23 dulu. Timnas Indonesia U23 akan berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar akhir tahun nanti.

”Ya, sekarang sih ada dua tim luar, tapi masih komunikasi,” ujar Andik Vermansyah di Jakarta, kemarin.

Diduga kuat, dua tim mancanegara yang mengincar Andik Vermansyah adalah tim peserta J-League Ventforet Kofu dan Selangor FA dari Liga Super Malaysia. Andik Vermansyah sendiri mengaku sudah menetapkan pilihan tim mana yang dipilihnya untuk musim depan.

“Sudah (menentukan pilihan), tapi saat ini saya masih ingin berfokus di timnas untuk persiapan SEA Games dulu,” kata Andik Vermansyah.

“Saya pribadi pasti senang, karena ini sebuah kesempatan bagi saya, juga teman-teman lain yang ingin berkarier di luar negeri. Tapi untuk saat ini fokus di timnas dulu,” lanjut pemain yang pernah trial di Ventforet Kofu ini.

Menurut penyerang sayap lincah ini, merumput di luar Indonesia bukanlah persoalan gampang. Ia harus meningkatkan kemampuannya lebih baik lagi, baik secara skill, fisik, maupun mental.

“Berkarir di luar negeri itu tidak mudah, saya harus meningkatkan VO2 Max saya, dan menjaga mental, karena bermain di luar negeri itu berbeda dengan di Indonesia,” ucap Andik Vermansyah yang juga pernah dijajal klub MLS milik Erick Thohir, DC United, ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda