Scroll to Top

Indra Sjafri: Banyak Pelatih yang Setengah Hati & Kurang Komitmen!

By Aditya / Published on Sunday, 17 Nov 2013

indra sjafri timnas indonesia u19

Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, menyoroti kinerja para pelatih yang berkiprah di Indonesia. Indra Sjafri melihat, hingga saat ini masih banyak pelatih di Indonesia yang bekerja dengan setengah hati dan kurang menghormati komitmen yang telah disepakati sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Indra Sjafri setelah sharing dengan mantan pemain bintang Manchester United (MU) Dwight Yorke, Pelatih Kepala MU U15 Tommy Martin, dan Pelatih Kepala Manchester United Soccer School Mike Neary di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Indra Sjafri, sosok pelatih adalah penentu prestasi di sebuah klub. Oleh karena itu, sudah sepantasnya pelatih harus lebih dihargai dan diperhatikan. Dengan demikian, sang pelatih pun akan bekerja dengan lebih maksimal.

“Ya, seperti sudah seharusnya mereka juga menyarankan agar sumber daya pelatih harus diperhatikan. Kualitas seorang pelatih menjadi faktor utama di sepakbola. Banyak pelatih yang setengah hati dan kurang komitmen,” kata Indra Sjafri belum lama ini.

Indra Sjafri sendiri dikenal sebagai sosok pelatih yang militan dan memiliki optimisme tinggi. Pelatih asal Sumatera Barat ini sering blusukan ke berbagai daerah di Indonesia untuk mencari dan mendapatkan talenta-talenta muda Indonesia yang akan dijajal kemampuannya bersama tim Garuda Jaya.

Bahkan, Indra Sjafri tak segan-segan merogoh kantong sendiri untuk menjalankan misinya tersebut. Beberapa pemain muda berkualitas pun didapatnya dan menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U19 saat ini, sebut saja Syahrul Kurniawan, Yabes Roni Malaifani, Fatchurohman, I Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, Muhammad Hargianto, juga sang kapten Evan Dimas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda