Scroll to Top

7 Makanan yang Cegah Kebotakan Pada Pria

By C Novita / Published on Sunday, 17 Nov 2013

kebotakan pria

Pria rentan mengalami kebotakan di usia 30-40 tahun ke atas. Namun dengan menjaga pola makan yang kaya nutrisi untuk memperkuat folikel rambut, maka hal tersebut bisa dicegah. Salah satunya adalah konsumsi jenis makanan berprotein tinggi dan zat besi.

Hasilnya tentu tak bisa instan, namun butuh waktu sekitar 6 bulanan lebih untuk rambut kembali tumbuh lebat seperti sediakala. Selama waktu tersebut diharapkan kaum pria tetap mengonsumsi makanan kaya zat besi dan protein. Apa saja jenis makanan yang dimaksud? Berikut di antaranya:

  • Telur. Ini adalah makanan yang paling direkomendasikan untuk pertumbuhan rambut. Telur, juga almond,  kaya biotin yang mendorong pertumbuhan rambut dan menyuburkan kulit kepala.
  • Pisang. Pisang dan oatmeal kaya silika, yang bisa meningkatkan kekuatan rambut, serta membuatnya lebat. Ini mencegah rambut gampang rontok atau patah.
  • Sayuran hijau. Misalnya bayam dan brokoli, adalah sumber vitamin A dan C. Vitamin tersebut mampu menyehatkan dan melembabkan rambut secara alami.
  • Kacang merah. Jenis kacang ini kaya protein dan mineral seperti zinc, zat besi, dan biotin. Semua itu baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut.
  • Kacang almond, walnut, kurma, dll. Ini adalah jenis makanan yang kaya mineral esensial serta protein. Kekurangan zat ini bisa bikin rambut menipis dan rontok.
  • Kerang. Protein pada kerang cukup tinggi, demikian juga kandungan mineral lainnya. Ini mencegah rambut menjadi rapuh dan mudah rontok, serta membangun kesuburan di kulit kepala.
  • Blueberry. Jenis berry banyak mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit kepala, melancarkan peredaran darah, dan menyokong pertumbuhan sel di rambut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda