Scroll to Top

Manfaat Tahu, Menghindari Kanker dan Mempercantik Kulit

By C Novita / Published on Sunday, 17 Nov 2013

tahu tofu

Tahu atau tofu merupakan salah satu lauk murah meriah yang paling mudah ditemukan di Indonesia, selain tempe. Kedua penganan tersebut sama-sama terbuat dari kedelai, yang merupakan sumber protein nabati sehat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menurut banyak penelitian, manfaat tahu atau tofu cukup banyak. Dengan mengonsumsinya secara teratur, Boldsky melansir manfaat dari tahu untuk tubuh antara lain adalah seperti berikut ini:

  • Melawan kanker. Para wanita yang beresiko tinggi menderita kanker payudara dan kanker kulit, maka konsumsi tahu atau tofu bisa menurunkan resiko tersebut. Kandungan isoflavon dalam produk kedelai ini adalah termasuk dalam jenis antioksidan yang melawan senyawa pembentuk kanker.
  • Sumber protein. Tahu memiliki kandungan protein tinggi namun rendah kalori. Ini tak seperti makanan sumber protein lain yang mempunyai kandungan kalori tinggi. Jadi mengonsumsi tahu dalam jumlah banyak tidak akan membuat Anda bermasalah dengan berat badan, malah akan memenuhi kebutuhan tubuh akan mineral seperti zinc, zat besi, potassium, dan lainnya.
  • Pengganti daging. Vegetarian biasanya mengonsumsi tahu dan jenis olahan kedelai lainnya untuk memenuhi kebutuhan protein mereka. Keuntungannya, tentu manfaat tahu lebih beragam, dan harganya juga murah.
  • Solusi untuk alergen. Orang yang alergi dengan berbagai produk susu hewani dan makanan dari hewan lain, bisa memperoleh kebutuhan protein mereka dari tahu.
  • Menopause. Masalah menopause yang biasanya dialami oleh wanita, bisa dihindari dengan konsumsi tahu. Selain itu ia juga mencegah osteoporosis dan mempercantik kulit.

Jadi, sediakan selalu tahu sebagai camilan atau lauk di rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda