Scroll to Top

Dibuang Persebaya, Jean Paul Boumsong Gabung Persisam Putra Samarinda

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 17 Nov 2013

Meski tidak terlalu menggeliat di bursa pemain, namun Persisam Putra Samarinda telah mendapatkan satu pemain berkualitas untuk melakoni kompetisi Liga Indonesia musim depan.

Kini kabarnya top skor Divisi Utama musim lalu, Jean Paul Boumsong akhirnya resmi direkrut Pesut Mahakam.

Meski menjadi pencetak gol terbanyak Divisi Utama 2012/13 dan berhasil membawa Persebaya Surabaya meraih gelar juara DU, tidak lantas membuat Jean Paul Boumsong dipertahankan bajul ijo.

Pasca dilepas Persebaya, Boumsong yang pada DU musim lalu mencetak 18 gol dikabarkan telah merapat untuk membela Persisam Samarinda. Hal tersebut diungkapkan oleh manajer Persisam, Agus Coeng Setiawan.

“Boumsong sudah resmi menjadi milik Persisam, dia masih di Jakarta untuk mengurus visa” ungkap Agus Coeng seperti yang dilansir PT Liga Indonesia.

Coeng menambahkan pembicaraan dengan agen pemain yang menjadi top skor Divisi Utama musim lalu itu sudah selesai. Tidak ada masalah lagi mengenai kontrak, tinggal menunggu kedatangan Boumsong saja ke Samarinda.

“Akhir pekan ini dia datang ke Samarinda, yang jelas masih berada di Jakarta untuk urusan administrasi karena dia adalah pemain asing” tambahnya.

Selain Boumsong, legiun asing yang akan dipinang oleh Pesut Mahakam adalah Abu Bakar Sillah yang berasal dari Australia dan memperkuat Persepam Madura United musim lalu.

“Sama dengan Boumsong, ada kesepakatan dengan Abu Bakar. Abu Bakar juga masih mengurus administrasi di Jakarta” pungkas Coeng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda