Scroll to Top

Tanpa Andres Iniesta, Sembilan Pemain Barcelona Masuk Timnas Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 01 Oct 2011

spanyol kualifikasi euro 2012

Kekuatan Barcelona tidak hanya diakui di level persaingan La Liga atau Liga Champions. Tetapi juga diamini oleh pelatih Spanyol yang pernah menangani Real Madrid, Vicente del Bosque. Buktinya, ada sembilan pemain Azulgrana yang dimasukkan ke timnas Spanyol dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012.

Minus Andres Iniesta yang masih dalam proses penyembuhan cedera, Barcelona menjadi penyetor terbanyak bagi juara bertahan Eropa ini.

Sembilan pemain Barcelona muncul di semua lini timnas. Mulai dari kiper (Victor Valdes) hingga penyerang (Pedro Rodriguez dan David Villa). Jumlah ini hampir dua kali lipat dari jumlah stok pemain Real Madrid, musuh bebuyutan mereka, untuk Spanyol. Madrid “cuma” memberikan Iker Casillas, Raul Albiol, Sergio Ramos, Alvaro Arbeola, dan gelandang bertahan Xabi Alonso.

Sementara itu, Jorbi Alba, bek Valencia berusia 22 tahun, untuk pertama kalinya masuk ke skuad timnas Spanyol. Mungkin saja ia akan ditampilkan Del Bosque dalam laga menghadapi Skotlandia atau Republik Ceska.

Di lini depan, Fernando Torres yang kembali menemukan jati dirinya dalam beberapa pertandingan terakhir, juga muncul. Demikian pula David Silva yang sempat ngambek dan menyatakan cuma menjadi aktor figuran bagi timnas Spanyol.

La Furia Roja sudah resmi lolos ke Euro 2012. Mereka memetik nilai sempurna, 18 dari 6 pertandingan. Torehan gol Spanyol juga sangat fantastis, 21 gol dari 6 laga atau rata-rata 3,5 gol/pertandingan.

Menghadapi Skotlandia dan Republik Ceska, bagaimana pun Spanyol ada di atas angin. Untuk Republik Ceska yang akan dihadapi lebih dahulu pada 7 Oktober, Spanyol pernah menekuk mereka 2-1 pada 25 Maret 2011 kemarin.  Sementara, di Glasgow, Skotlandia dipermalukan Spanyol 2-3 pada 12 Oktober 2010.

Wajar kalau pada 11 Oktober mendatang, Spanyol ingin memetik jumlah gol yang lebih banyak.

Berikut ini skuad timnas Spanyol.

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Victor Valdes (Barcelona), Pepe Reina (Liverpool)

Bek: Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Raul Albiol (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Carles Puyol (Barcelona), Jordi Alba (Valencia)

Gelandang: Xabi Alonso (Real Madrid), Cesc Fabregas (Barcelona), Sergio Busquets (Barcelona), Santi Cazorla (Malaga), Thiago Alcantara (Barcelona), Xavi (Barcelona), Javi Martinez (Athletic Bilbao)

Penyerang: David Silva (Manchester City), David Villa (Barcelona), Pedro (Barcelona), Fernando Torres (Chelsea), Fernando Llorente (Athletic Bilbao), Alvaro Negredo (Sevilla), Juan Mata (Chelsea).

One thought on “Tanpa Andres Iniesta, Sembilan Pemain Barcelona Masuk Timnas Spanyol”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda