Scroll to Top

Persib Bandung Dianggap Terlalu Memanjakan Pemain oleh Rudi Jamil

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 17 Nov 2013

Persib Bandung Logo

Langkah manajemen Persib Bandung yang belum berhasil menjadi juara Liga Indonesia, akhirnya mendapat kritikan dari banyak pihak. Salah satu pihak yang memberikan kritikan membangun untuk Maung Bandung adalah seniman dan pelawak, Rudi Jamil.

Rudi tak sungkan menyentil klub kesayangannya tersebut, karena Maung Bandung tak kunjung bangun dari tidurnya dan menjadi juara kompetisi nasional.

Aktor yang ikut berperan dalam film layar lebar Si Kabayan dan Gadis Kota tersebut, menilai Persib harus berubah dalam beberapa hal. Salah satunya adalah menyingkirkan kebiasaan dan kesan memanjakan pemain.

Menurutnya Persib yang saat ini sudah berdiri profesional karena berkiprah di bawah pengelolaan PT. PBB, harus menyingkirkan jauh-jauh image sebagai klub parlente.

Salah satu contoh yang menurut Rudi harus dilakukan Persib adalah memperketat kesepakatan sejumlah poin dalam draft kontrak pemain. Ia mengharapkan ada poin mengikat yang bisa membuat pemain loyal kepada tim.

“Yang saya lihat dulu Persib bisa berprestasi karena para pemainnya memang punya motivasi, solidarity, obsesi, loyalty dan unity” ungkap Rudi seperti yang dilansir Okezone.

Rudi mengatakan jika harus ada beberapa hal yang perlu dibenahi, salah satunya dari sisi perjanjian kontrak.

“Misalnya dalam semusim, seorang pemain harus ditarget untuk bisa main atau cetak gol. Jika tidak memenuhi perjanjian, maka harus ada sanksi-sanksi yang sebelumnya tertuang dalam kontrak” tambahnya.

Rudi juga mengatakan hal itu perlu dilakukan Persib sebagai klub profesional. Dengan demikian harus ada keberanian dari manajemen, jangan ada pemain yang hanya sekadar jadi partner pemain utama.

“Kalau ada pemain yang banyak duduk di bangku cadangan tanpa dimainkan, jelas dari kacamata perusahaan sangat merugikan” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda