Scroll to Top

Tontowi Ahmad Liliyana Natsir Juara China Open Super Series 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 17 Nov 2013

Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir menjadi pahlawan Indonesia di gelaran China Terbuka Super Series Premier 2013. Kemenangan atas Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen di final ganda campuran membuat Merah-Putih berhasil membawa satu gelar dari turnamen tersebut.

Butuh waktu 55 menit yang setara dengan tiga set bagi Tontowi/ Liliyana untuk menundukkan ganda campuran asal Denmark tersebut. Pada set pertama, pasangan Indonesia sudah unggul cepat 11-4 kala interval. Maka, mudah saja mereka mengandaskan perlawanan Nielsen/Pedersen dengan skor 21-10.

Lain halnya dengan set kedua. Tontowi/Liliyana dibuat tak berkutik dengan kekalahan mudah 5-21.  Dan di set penghabisan, dua pasangan tersebut saling ngotot meraih kemenangan.

Pasangan Tontowi/Liliyana yang punya julukan Owi-Butet akhirnya berhasil menundukkan duo Denmark dengan 21-17. Kemenangan di final China Terbuka ini sekaligus membalas luka tersingkir dari pasangan yang sama di Korea Open dan Djarum Indonesia Open yang sama-sama digelar pada tahun ini.

Meski tidak menyertakan wakilnya di final ganda campuran, eksistensi China tetap tak terbendung di turnamen ini. Mereka sukses meraih tiga gelar. Pebulutangkis tuan rumah Li Xuerui memenangi tunggal putri setelah membekap sesama wakil Cina, Wang Shixian dalam tiga set, 16-21, 21-17, dan 21-19.

Berikutnya, satu gelar juga didapat dari tunggal putra ketika Chen Long menghempaskan Wang Zhengming. Raihan kemenangan juga didapatkan dari ganda putri Wang Xiaoli/Yu Yang menundukkan sesama wakil Cina, Bao Yixin/Zhong Qianxin dengan 21-13 dan 21-7.

Korea Selatan, berhasil mencuri gelar di nomor ganda putra. Pasangan Lee Yong-dae dan Yoo Yeon-seong terlalu tangguh untuk ganda Malaysia, Hoon Thien How-Tan Boon Heong dengan keunggulan 21-13 dan 21-12.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda