Scroll to Top

Prediksi Argentina vs Bosnia Laga Persahabatan Selasa, 19 November 2013

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 18 Nov 2013

Prediksi Argentina vs Bosnia Laga Persahabatan Selasa, 19 November 2013 3

Jadwal pertandingan persahabatan internasional antara Argentina vs Bosnia akan berlangsung pada Selasa, 19 November 2013 pukul 08.30 WIB. Kedua negara yang sama-sama lolos ke Piala Dunia ini bisa menggunakan ajang ujicoba sebagai tolok ukur kesiapan menjelang Brazil 2014.

Bermain di Busch Stadium, St. Louis – Missouri, Argentina dan Bosnia akan sama-sama menjawab pertanyaan yang selama ini dialamatkan ke kubu mereka. Albiceleste tampak kurang garang tanpa seorang Lionel Messi. Dalam ujicoba terakhir, meski tetap menebar peluang, mereka cuma bermain imbang 0-0 dengan Ekuador.

Sebaliknya, Bosnia akhirnya menemukan lawan yang cocok. Selama ini mereka ‘cuma’ mendapatkan lawan yang relatif gampang di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Yang terkuat di grup Bosnia hanyalah Yunani. Sementara, kala berujicoba dengan Amerika Serikat pada Agustus lalu tim Safet Susic tumbang 3-4.

Pelatih Argentina, Alejandro Sabella menggunakan laga kali  ini untuk mengetes formulanya. Dirilis oleh Clarin, tango saat ini tengah mencoba dua formasi sekaligus untuk Brazil 2014, yaitu 4-4-2 dan 4-3-3. Hal ini juga dipertontonkan dalam duel kontra Ekuador, ketika Argentina mengubah skema dalam dua babak.

Artinya, kesempatan bagi para pemain yang tidak tampil sebagai starter di laga tersebut untuk unjuk gigi. Ada Pablo Zabaleta yang ‘tak tergantikan’ di sisi kanan, pemuda brilian Erik Lamela, dan duo Rodrigo Palacio-Sergio Aguero di lini depan.

Prediksi Argentina vs Bosnia Laga Persahabatan Selasa, 19 November 2013

Sementara itu, Bosnia akan mengandalkan duo Vedad Ibisevic-Edin Dzeko di lini depan. Mereka telah mencetak 18 dari 30 gol yang dibuat generasi emas Bosnia di kualifikasi Piala Dunia.

Ibisevic sendiri megumbar rasa percaya diri kepada media setempat, “Kami akan bertarung dengan salah satu tim terbaik dunia. Saya akan menanti duel tersebut.”

Khusus untuk penyerang Stuttgart, ia memang pernah menghabiskan waktu di Saint Louis, kota yang menjadi tempat tinggal sekian imigran Bosnia di Amerika Serikat.

Di atas kertas, tentu Argentina bisa berbicara banyak dalam duel ini. Namun, kehilangan Lionel Messi dan rotasi pemain yang dilakukan Sabella bisa menjadi kendala tersendiri. Sekali lagi, Albiceleste akan diuji kepantasannya sebagai calon kuat pemegang trofi Piala Dunia Juni mendatang.

Perkiraan Susunan Pemain

  • Argentina (4-4-2): Agustín Orion – Pablo Zabaleta, Nicolás Otamendi, Jose Basanta, Marcos Rojo, Augusto Fernández, Lucas Biglia, Maxi Rodríguez, Erik Lamella, Rodrigo Palacio, Sergio Agüero.
  • Bosnia (4-4-2): Asmir Begovic – Avdija Vrsajevic, Ermin Bicakcic, Emir Spahic, Miralem Pjanic, Zvjezdan Misimovic, Sejad Salihovic, Adnan Azhirovic, Haris Medunjanin, Edin Dzeko, Vedad Ibisevic

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda