Scroll to Top

Jadwal & Prediksi Afrika Selatan vs Spanyol Rabu, 20 November 2013

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 18 Nov 2013

Jadwal & Prediksi Afrika Selatan vs Spanyol Rabu, 20 November 2013

Jadwal pertandingan Afrika Selatan vs Spanyol akan digelar pada Rabu, 20 November 2013 pukul 02.00 WIB. Para awak La Furia Roja tentu tak akan melupakan sejarah ketika mereka untuk pertama kalinya mengangkat trofi Piala Dunia di negara ini lebih dari tiga tahun lalu.

Laga kontra Afrika Selatan, adalah persiapan terakhir pada tahun ini, menjelang Piala Dunia 2014. Maka, kemenangan di Soccer City, Johannesburg, tempat yang sama saat tim Vicente Del Bosque membungkam Belanda 1-0, tentu akan membangkitkan kemenangan dan gairah La Roja menuju Brazil.

Kemenangan 1-2 atas Guinea Khatulistiwa sebenarnya kurang menjanjikan. Spanyol belum menampilkan pesona yang membuat mereka juara tiga tahun lalu. Tapi toh, yang bermain di Malabo adalah ‘sisi kedua’ La Roja.

Sebaliknya, kubu tuan rumah yang tidak lolos ke Piala Dunia 2014, tentu berharap bisa melakukan sesuatu di laga ini. Afrika Selatan sudah masuk kotak di ronde kedua kualifikasi zona CAF karena kalah dari Ethiopia yang akhirnya juga sama-sama tersingkir.

Menggebuk Spanyol, yang dalam tiga pertemuan sebelumnya tak pernah kalah dari Afrika Selatan, jelas akan membuat kepercayaan diri pasukan Gordon Igesund bangkit. Apalagi masih ada asa baru, untuk berbicara di kualifikasi Piala Afrika 2015.

Afrika Selatan akan mengandalkan Bernard Parker, penyerang Kaizer Chiefs yang mencetak tiga gol dalam empat pertandingan internasional terakhir. Bafana-Bafana juga berambisi melanjutkan tren positif setelah menghantam Swaziland 0-3 pada ujicoba terakhir.

Namun, Spanyol yang di laga ini akan memasang tim utamanya, rasanya akan kembali menang di laga ini. Tinggal seberapa kuat Afrika Selatan yang berperingkat 61 di ranking FIFA mengerjai barisan belakang La Roja yang lumayan rentan. Dalam empat laga terakhir, sang juara bertahan terbobol empat kali pula.

Perkiraan Susunan Pemain

  • Afrika Selatan (4-4-2): Itumeleng Khune; Tsepo Masilela, Bongani Khumalo, AneleNgcongca, Thabo Nthethe; Siphiwe Tshabalala, Kagisho Dikgacoi, Reneilwe Letsholonyane, Lerato Chabangu; Bernard Parker, Tokele Rantie
  • Spanyol (4-3-3): Iker Casillas; Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, Inigo Martinez, Raul Albiol; Andres Iniesta, Sergio Busquets,Koke; Pedro Rodriguez, David Villa, Juan Mata

Prediksi Sidomi: 45-55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda