Scroll to Top

Neymar Selevel Dengan Leo Messi & CR7

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 18 Nov 2013

Neymar Selevel Dengan Leo Messi & CR7

Neymar yang baru berusia 21 tahun sudah sejajar dengan dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Demikian yang disampaikan oleh Luiz Felipe Scolari yang meyakini Brazil akan menjuarai Piala Dunia 2014.

Pengakuan kehebatan Neymar, dicetuskan Scolari sebagai respons atas pernyataan Jose Mourinho yang menyindir aksi diving eks pemain Santos di Liga Champions. Ketika itu, Neymar memang berakting berlebihan untuk membuat kapten Glasgow Celtic, Scott Brown menerima kartu merah.

Kata Scolari kepada The Guardian, “Mungkin Mourinho takut Neymar saat ini sudah sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi; sehingga bisa melukai timnya jika mereka berhadapan.”

Tidak hanya membahas Neymar seorang, Scolari yang pernah melatih Portugal, juga berkomentar tentang Brazil. ia mengaku optimis timnya bisa meraih yang terbaik di Piala Dunia 2014.

“Para pemain tahu bahwa mereka harus memenangi Piala Dunia. Jika kami tidak cukup bagus, kami akan kalah. Tapi, jika kami bekerja keras, seperti yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir, saya bisa melihat tim ini bisa menjadi penantang di Piala Dunia esok.”

Lalu, negara mana saja yang menurut Luiz Felipe Scolari berbahaya? Ia menyebut tiga nama: Spanyol, Jerman, dan Argentina sebagai kompetitor Brazil dalam helatan yang kurang dari setahun lagi.

“Sebagai juara bertahan di Euro dan Piala Dunia, Spanyol harus diakui sebagai tim terbaik dunia. Saya juga terkagum dengan Jerman dan Argentina. Yang jelas, akan ada perang terbuka di Piala Dunia (semua tim berpeluang meraih yang terbaik),” tutup Scolari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda