Scroll to Top

Ternyata Ada Hari Ayah di Indonesia

By Ilham Choirul / Published on Monday, 18 Nov 2013

ayah dan anak

Bulan Desember depan, masyarakat Indonesia memeringati Hari Ibu. Pada saat inilah banyak anak yang memberikan sedikit bukti tanda cintanya pada seorang ibu melalui hadiah atau kejutan lainnya. Namun tahukah Anda kalau mulai tahun ini ada Hari Ayah?

Indonesia sebenarnya telah memeringati Hari Ayah minggu kemarin, tepatnya pada 12 November 2013. Peringatan ini belum terasa gaungnya dibandingkan Hari Ibu. Namun tidak ada salahnya dalam satu tahun peran seorang ayah dihargai melalui sebuah hari yang mengenang perjuangan mereka mengatur rumah tangga dan mendidik keluarga.

Peringatan Hari Ayah di Indonesia berbeda penetapannya dengan Hari Ayah di beberapa negara dunia. Misalnya di Amerika Serikat, rancis, Malaysia, dan Jepang, Hari Ayah ditetapkan setiap  minggu ke tiga pada bulan Juni. Di Indonesia sendiri belum dicanangkan secara resmi peringatan ini. Namun, gerakan untuk menjadi Hari Ayah sebagai sebuah momen khusus mulai terasa.

Membalas kebaikan ayah sudah pasti tidak bisa dilakukan seorang anak sama persis. Pasalnya, ayah memberikan yang terbaik bagi anak layaknya seorang ibu. Dia bekerja membanting tulang untuk menyukupi kebutuhan keluarga tanpa ada pamrih. Tidak lupa dalam setiap tindakannya disertai rasa sayang dan rasa kangen terhadap keluarga yan mesti ditinggalkannya ketika berangkat mencari nafkah.

Jadi tidak salah memberikan  satu hari waktu yang berharga bagi ayah. Minimal bahagiakan mereka dengan bertatap muka langsung. Kerinduan ayah pada anak pun sama hebatnya dengan kerinduan ibu. Selamat Hari Ayah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda