Smartfren Andromax Z & Andromax T, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Andromax T

Andromax T

Menjelang akhir tahun 2013, operator CDMA (Code Division Multiple Access) Smartfren menggempur pasar smartphone menengah Tanah Air dengan produk Andromax U2, Andromax T, dan yang terakhir diluncurkan adalah Andromax Z. Berikut ini adalah harga dan spesifikasi terbaru Andromax T dan Andromax Z.

Andromax T

Secara umum, spesifikasi smartphone Andromax T ini tak jauh berbeda dengan Andromax U2 yang diluncurkan sebulan sebelumnya. Perbedaan antara Andromax U2 dan Andromax T ini yang paling menonjol adalah desain dan dukungan Dolby yang dimiliki oleh Andromax U2.

Andromax T ini dilengkapi layar sentuh berukuran 4,3 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang dipadukan dengan OGS (One Glass Solution) untuk menjamin kejernihan layar.

Dapur pacu utama smartphone Andromax T ini disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon MSM8625 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A5 quad-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 203, setara dengan Andromax U2.

Andromax Z

Andromax Z

Andromax Z

Berbeda dengan Andromax T atau Andromax U2, smartphone Andromax Z ini datang dengan dimensi dan ukuran layar yang cukup besar, yakni 5,5 inci. Tak heran, Andromax Z ini pantas disebut dengan phablet.

Andromax Z yang mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720 p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching), tak heran Andromax Z ini layak disebut sebagai phablet.

Sektor dapur pacu, Andromax Z menggunakan chipset MediaTek MT6589T yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari PowerVR SGX544.

Andromax Z saat ini adalah kasta tertinggi dari produk Smartfren. Meski demikian, pihak Smartfren mengatakan bahwa Andromax Z nantinya tidak menjadi produk tertinggi karena operator “Anti Lelet” ini diketahui sedang menyiapkan Andromax Premium yang lebih canggih dan lebih mahal.

Saat ini Andromax T dijual dengan harga yang sama dengan Andromax U2, yakni Rp 1.799.000. Sedangkan Andromax Z dijual dengan harga Rp 2.799.000 atau Rp 2,8 juta.

Komentar Anda

Leave A Response