Scroll to Top

PlayStation 4 Terjual 1 Juta Unit dalam 24 Jam

By Ditya / Published on Monday, 18 Nov 2013
Sony PlayStation 4
Sony PlayStation 4

Sony secara resmi telah mengumumkan bahwa konsol PlayStation 4 telah terjual lebih dari 1 juta unit dalam 24 jam sejak diluncurkan. Prestasi yang diukir oleh PlayStation 4 ini menunjukkan bahwa konsol game belum mati dan saat ini terus berkembang dan menawarkan teknologi baru.

Angka 1 juta unit lebih telah diukir oleh penjualan konsol game PlayStation 4 besutan Sony dalam waktu 24 jam, cukup mengesankan mengingat saat ini konsol game ini baru diluncurkan di Amerika Serikat saja. Prestasi penjualan konsol game PlayStation 4 ini diharapkan dapat diukir kembali setelah diluncurkan di pasar Eropa, Amerika Latin, dan Asia.

Sony mengatakan bahwa pihaknya menargetkan penjualan konsol game PlayStation 4 hingga 5 juta unit hingga Maret 2014 mendatang. Banyak pihak yang menilai peluncurak konsol game PlayStation 4 ini berhasil. Meski demikian, PlayStation 4 ini baru-baru ini diketahui mendapatkan masalah yang disebut dengan Blue Led of Death (BLoD) yang membuatnya tidak dapat menampilkan output video ke TV.

Apa yang ditawarkan oleh konsol game PlayStation 4 besutan Sony ini? Seperti yang kita ketahui, konsol Sony PS 4 ini ditenagai oleh prosesor x86 besutan AMD, yakni AMD Jaguar 8 core yang dipadukan dengan grafis AMD Radeon HD berarsitektur GCN (Graphics Core Next) dan didukung dengan unified memori sebesar 8GB GDDR5.

AMD mengatakan bahwa yang digunakan oleh konsol PS 4 ini adalah SoC (System on Chip) yang bisa disebut dengan custom APU yang diintegrasikan dengan grafis GCN dengan 1.152 stream prosesor yang diklaim mampu menghasilkan kinerja hingga 1,84 TFLOPS.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (18/11/2013), PlayStation 4 dilengkapi dengan port Ethernet, WiFi, dan Bluetooth, serta mampu mendukung HDMI, HD 1080p, dan Ultra HD 4K. PS 4 juga mengusung teknologi PlayStation Eye dengan kamera dual-lens dengan resolusi dua kali 1280 x 800 piksel. Kedua konsol ini menggunakan port USB 3.0 dan Blu-Ray.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda