Scroll to Top

Evercoss AT8: Tablet 8 Inci Diluncurkan, Harga Rp 2,3 Juta

By Ditya / Published on Monday, 18 Nov 2013
Evercoss AT8
Evercoss AT8

Tak lama setelah meluncurkan jajaran produk A7S, A66, dan AT1G, Evercoss melanjutkannya dengan meluncurkan tablet dengan layar berukuran 8 inci melalui seri Evercoss AT8. Tablet Evercoss AT8 ini akan dijual di pasar Indonesia dengan harga Rp 2,3 juta.

Apa yang ditawarkan oleh tablet Evercoss AT8? Tablet Evercoss AT8 mengusung layar sentuh berukuran 7,9 inci dengan aspek rasio 4:3, sama dengan yang diusung oleh iPad Mini. Layar Evercoss AT8 berteknologi panel IPS (In-Plane Switching)dengan resolusi XGA 1024 x 768 piksel.

“Ketika dipandang dari sudut yang tidak biasa, bahkan dari sudut pandang ekstrim 178 derajat pun, gambar akan tetap terlihat dan tidak banyak berbeda dengan sudut pandang normal. Performa sangat lancar, nggak ada lag, karena chipset-nya yang powerful,” kata Janto Djojo, Marketing Director PT Aries Indo Global.

Sektor dapur pacu, tablet Evercoss AT8 ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek MT8389 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari PowerVR SGX544MP.

Sektor konektivitas merupakan andalan tablet Evercoss AT8 karena telah mendukung telepon, SMS, dan 3G. Selain itu, Evercoss AT8 juga dibekali dengan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, HDMI, dan port microUSB. Tablet Evercoss AT8 menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Tablet Evercoss AT8 ini dilengkapi dengan memori internal yang luas, yakni 16GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 64GB. Sektor kamera, tablet Evercoss AT8 mengandalkan kamera belakang 8 megapiksel autofokus dan didukung oleh kamera depan 3 megapiksel.

Tablet Evercoss AT8 ini baru masuk pasar Indonesia pada bulan Dsember 2013 mendatang. Harga tablet canggih ini diperkirakan sekitar Rp 2,3 juta, cukup sebanding dengan spesifikasi dan fitur tablet Evercoss AT8.

“Kita launching sekarang, tapi baru dijual Desember, karena kita ingin manas-manasin dulu biar pada nunggu,” tambah Janto Djojo, seperti yang dilansir dari Antara (16/11/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda