Share

Hipnotis

Cara cepat belajar hipnotis sendiri, bagaimana panduan melakukan itu? Di layar kaca tidak sedikit acara televisi yang hadirkan varian program yang disusupi unsur magic ini. Mulai talk show, reality show, atau bahkan acara khusus yang memang menyuguhkan aksi hipotis. Misalkan saja acara Uya Kuya yang cukup populer beberapa waktu yang lalu.

Mengutip beberapa sumber, untuk belajar hipnotis sendiri membutuhkan beberapa prosedur dalam proses pembelajarannya. Berikut lima prosedur yang dimaksud:

1. Percaya Diri

Anda harus yakin dan percaya jika mampu lakukan ini. Jika dua unsur itu tak ada, niscaya aksi hipnotis yang akan dilakukan akan gagal.

2. Ritme

Sesuaian ritme suara dengan kecepatan nafas sukarelawan. Perhatikan rongga diafragma mereka dan saat relwan hembuskan nafas itu adalah waktu yang tepat untuk menggiring mereka ke alam bawah sadar.

3. Nada Suara

Ada dua nada suara yang bisa digunakan. Pertama, adalah nada suara monoton. Nada suara ini datar dan sama dari awal hingga akhir. Kedua adalah bergelombang; naik turun, lemah keras, rendah tinggi, dsb. Sesuaikan dengan gaya Anda.

4. Bawa ke Alam Bawah Sadar

Tahap ini adalah proses yang paling penting. Perintahkan mereka untuk lakukan ‘rutinitas’. Misalkan saja berhitung 1 – 10 yang dalam prosesnya kejutkan ia dengan menyentuhnya (menjabat tangan), mengangkat pergelangan tangan, atau menjentikkan jari. Saat lakukan ini pertahankan kontak mata.

5. Kalimat Hipnotis

Ucapkan kalimat ini dengan lancar,cepat, bernada sugesti, padat, singkat, dan berulang-ulang. Misalkan saja ‘Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah…..’, ‘Buat diri Anda nyaman…..’, ‘Mata Anda akan semakin berat, dan berat…..’, ‘Anda akan tertidur….’.

Untuk lebih jelasnya sila download ebook cepat belajar hipnotis sendiri (PDF) pada tautan di bawah ini (via Ziddu):