Scroll to Top

Twitter Tampilkan Iklan Video di Timeline

By Ibnu Azis / Published on Monday, 18 Nov 2013

Twitter

Pasca IPO, Twitter kian gencar lakukan monetisasi dengan hadirkan gebrakan via kebijakan iklan. Mungkin terilhami Facebook, Twitter tampilkan – bahkan sudah – iklan video di Timeline.

Terkini merka tampilan iklan dari American Express selama program acara Fox berlangsung. Iklan ini berkonten video yang mengalir di linimasa tatkala program Glee, Brooklyn Nine-Nine, dan So You Think You Can Dance on air.

Menurut Jean Rossi EVP Sales Fox Broadcasting yang berujar pada Variety, iklan-iklan tersebut telah meluncur pertama kali pada pekan lalu. Twitter sendiri telah luncurkan iklan serupa beupa potongan klip video pada bulan Mei lalu.

Meskipun IPO Twitter dianggap telah berhasil, perusahaan tidak mengharapkan keuntungan dari bursa saham hingga tahun 2015. Karena sumber pendapatan utama Twitter dari iklan maka mereka harus berhati-hati untuk tidak mengorbankan pengalaman pengguna.

Jika berbicara soal iklan di Timeline, Twitter sudah lebih dulu hadirkan Promoted Tweet yang dialirkan di linimasa. Iklan tersebut juga dijumpai di aplikasi mobile. Apa yang dilakukan Twitter kini juga diadopsi Instagram.

Beberapa waktu lalu mereka telah merilis iklan pertama di beranda pengguna. Pengiklan bisa mengalirkan iklan ke pengguna tertentu sesuai dengan target market konsumen yang disasar.

Menjadikan news feed atau timeline sebagai ladang iklan sejatinya sah-sah saja. Akan tetapi wajib diingat jika lahan tersebut adalah tempat pengguna tatkala interaksi. Jika wilayah ini dijadikan ladang pengeruk keuntungan, bukan tak mungkin mereka akan terganggu. Mungkin Facebook menyadari itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda