Scroll to Top

Google Play Music Resmi Hadir di iOS

By Ibnu Azis / Published on Monday, 18 Nov 2013

Google Play Music

Kehadiran Google Play Music di iOS mungkin jadi momok bagi aplikasi serupa yakni iTunes. Sebab, terlepas fungsinya sebagai aplikasi pemutar musik, Google Play Music hadirkan kombinasi tampilan yang merupakan campuran antara antarmuka Google dengan iOS 7.

Bahkan situs PC Mag menyebut jika Google Play Music adalah salah satu aplikasi Google yang paling pas diakses di perangkat Apple. Google Play Music juga mampu terhubung dengan fitur AirPlay sehingga pengguna bisa mengakses musik yang di simpan di ‘awan’.

Google Play Music hadirkan media pemutar via All Music dan Device. Opsi pertama (online) bisa memainkan musik hingga 20 juta lagu yang telah diunggah terlebih dahulu. Sedangkan via Device (offline) yakni musik yang disimpan di iPhone.

Fitur lainnya yakni Smart Radio, memungkinkan pengguna untuk ciptakan daftar lagu secara acak berdasar kebiasaan, kesukaan, dan lainnya. Namun sayangnya Google tidak hadirkan fitur I’m Felling Lucky.

Google Play Music Memang bisa diunduh secara gratis. Namun untuk menikmati layanan musik (online) yang ada pengguna diwajibkan membayar biaya langganan mulai USD 0,99 per bulan. Layanan tersebut belum tersedia di Indonesia.

Di App Store, Google Play Music resmi dirilis pada 15 November lalu. Aplikasi ini berversi 1.0.1 dan berkapasitas 4 MB serta berjalan di iOS 6 ke ats. Unduh gratis di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda