Scroll to Top

Dominic Brian: Si Otak Pengingat Angka Peserta The Next Mentalist

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 18 Nov 2013

Dominic Brian

Dominic Brian si jenius pengingat angka yang namanya tercatat dalam buku rekor dunia, Guinness World Records. Wajahnya bakal semakin familier dengan kehadiran Dominic di program pencarian bakat terbaru Trans 7 yang digawangi Deddy Corbuzier, The Next Mentalist.

Mengumpulkan X-Men. Demikian gambaran sederhana Dedy Corbuzier tentang program terbarunya. Dikutip oleh Kapanlagi, sang mentalis berkata, di The Next Mentalist, “Saya mengumpulkan orang-orang yang punya kemampuan lebih. Telekinetik, indigo, dan kebanyakan tidak menggunakan trik. Ada yang bisa menghafal 4 juta angka. Ada komedi magic, orang yang bisa menerawang masa depan. Kita punya pesulap juga.”

Dan, salah satu nama “X-Men” tersebut adalah Dominic Brian yang berasal dari Kuta, Bali. Lahir di Surabaya, 26 November 1996 remaja brilian ini memegang rekor mampu mengingat 76 deret angka hanya dalam waktu 60 detik. Hebatnya, Dominic melakukan hal tersebut pada usia 12 tahun.

“Keunikannya karena pemecah rekor itu masih sangat muda, 12 tahun. Usaha untuk mampu mengingat seratus angka bukanlah hal yang gampang,” kata Alex Iskandar Liew, perwakilan Guinness World Records Asia yang menyaksikan langsung kala Dominic beraksi pada tahun 2009 lalu.

Sang ayah, Gidion Hindartho, ketika itu menyebut, latihan yang membuat ingatan Brian luar biasa super dibandingkan manusia normal, adalah latihan memori kekuatan otak (power brain).

Ia bahkan menjamin, “Semua orang sebenarnya bisa memaksimalkan daya ingat seperti yang dilakukan Brain. Anak-anak usia kelas tiga atau kelas empat sekolah dasar sebenarnya dapat dengan mudah mengingat seratus angka jika dilatih dengan metode yang tepat.”

Dengan kemampuan Memory Athlete, kelihaian dalam mengingat dan bermain dengan angka-angka, Dominic Brian akan menyuguhkan kebolehannya di The Next Mentalist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda