Scroll to Top

LabBola, Salah Satu Kunci Sukses Timnas U19

By Aditya / Published on Monday, 18 Nov 2013

timnas indonesia juara aff cup u19

Timnas Indonesia U19 telah menorehkan prestasi membanggakan dengan menjuarai ajang AFF Cup U19 2013 dan lolos ke putaran final AFC Cup U19 2014 beberapa waktu lalu. Selain kualitas pemain dan jajaran pelatih, ada satu faktor lagi yang juga menjadi kunci sukses Timnas U19, yaitu LabBola. Apakah itu?

LabBola yang dapat diakses melalui www.labbola.com merupakan penyedia data statistik dan analisis sepakbola. Labbola mengumpulkan data statistik sepakbola dengan parameter yang terintegrasi dan memberikan analisa statistik sepakbola dari semua pertandingan sepakbola, terutama di Asia Tenggara.

Labbola
Header Situs LabBola

Institusi ini mengembangkan sistem statistik sepakbola full-set/integrated untuk setiap sistem jenis kompetisi, liga, analisis pelatihan, dan dukungan media yang dapat diterapkan di negara-negara yang menggelar kompetisi sepakbola, termasuk untuk tim nasional di masing-masing negera tersebut.

Peran LabBola dalam membantu Timnas Indonesia U19, misalnya, adalah memberikan data-data statistik serta analisis yang cukup lengkap mengenai calon lawan yang bakal dihadapi Evan Dimas dan kawan-kawan. Hal ini tentunya akan memudahkan pelatih Indra Sjafri untuk menyusun strategi untuk menghadapi calon lawannya tersebut.

Salah Satu Data Statistik LabBola
Contoh Data Statistik Hasil Penghitungan LabBola

Selain itu, LabBola juga mampu melakukan penghitungan mengenai teknis jalannya suatu pertandingan. Contoh, saat Timnas Indonesia U19 menghadapi Brunei di AFF Cup U19 2013 beberapa waktu lalu, LabBola mencatat Evan Dimas mampu melakukan passing sebanyak 95 kali dengan presentasi akurasi sebesar 91%, atau hanya 8 passing yang gagal dilakukan oleh kapten tim Garuda Jaya itu.

Tidak hanya itu, data-data yang disajikan LabBola sebenarnya lebih terperinci lagi sehingga menjadi informasi yang sangat berharga bagi setiap tim sepakbola, termasuk Timnas Indonesia U19. Sepakbola memang tak lagi sekadar berjibaku di atas lapangan hijau saja, melainkan juga memerlukan penghitungan yang matang demi memperoleh hasil terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda